Awan badai terlihat di wilayah Miami, Florida, AS, Sabtu 1 Agustus 2020. (Foto: AFP/JOE RAEDLE)
Awan badai terlihat di wilayah Miami, Florida, AS, Sabtu 1 Agustus 2020. (Foto: AFP/JOE RAEDLE)

Badai Isaias Semakin Dekati Florida

Internasional amerika serikat topan badai
Willy Haryono • 02 Agustus 2020 14:10
Florida: Isaias telah melemah menjadi badai tropis namun diperkirakan akan kembali menguat seiring pergerakannya ke arah pesisir tenggara Florida, Amerika Serikat, pada Sabtu malam. Pusat Badai Nasional AS (NHC) mengatakan bahwa Isaias telah menghantam Bahama.
 
Isaias berlokasi sekitar 185 kilometer dari Fort Lauderdale, Florida, dengan kecepatan putaran angin hingga 112 km/jam.
 
Dikutip dari TRT World, Minggu 2 Agustus 2020, Isaias telah menumbangkan tiang listrik dan pepohohan saat melanda Bahama sepanjang Sabtu kemarin. Kedatangan Isaias ke Florida dikhawatirkan akan semakin memperburuk upaya meredam penyebaran virus korona (covid-19).

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Dampaknya akan segera terasa malam ini," kata Gubernur Florida Ron DeSantis dalam sebuah konferensi pers. "Jangan terperdaya oleh penurunan (kekuatan Isaias)," sambungnya.
 
Florida telah menutup pantai, taman, dan lokasi uji coba covid-19, menjelang kedatangan Isaias. DeSantis memperingatkan warga akan kemungkinan terjadinya pemutusan aliran listrik saat Isaias datang menerjang.
 
Otoritas Florida kebingungan jika harus menyediakan tempat penampungan bagi warga yang mengungsi. Ini dikarenakan pandemi covid-19 masih menjadi ancaman di banyak negara bagian AS, termasuk Florida, dan berkumpulnya orang di tempat penampungan dapat memperburuk penyebaran virus.
 
Dari Florida, nantinya Isaias akan bergerak ke lepas pantai Georgia menuju negara-negara Atlantik. Hujan deras, angin kencang, dan juga banjir diperkirakan akan melanda Pesisir Timur AS sepanjang pekan ini.
 

(WIL)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif