Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan. (Foto: AFP)
Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan. (Foto: AFP)

Turki Terapkan Jam Malam untuk Warga di Bawah 20 Tahun

Internasional Virus Korona Coronavirus virus corona covid-19 Berita Virus Corona Hari Ini
Willy Haryono • 04 April 2020 12:01
Ankara: Pemerintah Turki mengumumkan sejumlah aturan baru untuk meredam penyebaran virus korona (covid-19), salah satunya pembaruan jam malam yang mulai berlaku sejak Jumat 3 April. Di bawah aturan baru, semua warga Turki yang berusia di bawah 20 tahun harus tetap berada di dalam rumah.
 
Sebelumnya, aturan jam malam hanya berlaku bagi warga Turki berusia di atas 65 tahun atau yang memiliki masalah kesehatan tertentu.
 
Dikutip dari RT, Sabtu 4 April 2020, warga Turki hanya diizinkan keluar rumah jika memang mempunyai urusan darurat, seperti membeli makan atau pergi ke rumah sakit.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan juga mengumumkan larangan keluar masuk bagi kendaraan di 31 provinsi, termasuk Istanbul, Ankara, Izmir, Bursa dan Andana. Terdapat pengecualian bagi kendaraan yang mengangkut kebutuhan pokok.
 
"Mengenakan masker wajah di area ramai, termasuk pertokoan, merupakan hal wajib," tegas Erdogan.
 
Berdasarkan data terbaru Universitas Johns Hopkins pada Sabtu ini, total kasus covid-19 di Turki mencapai 20.921 dengan 425 kematian dan 484 pasien sembuh.
 
Sejauh ini Istanbul masih menjadi kota penyumbang jumlah kasus tertinggi covid-19, yakni di atas 12.200.
 
Jumat kemarin, seorang dokter Turki bernama Cemil Tascioglu dinyatakan meninggal di tengah pandemi covid-19. Ia merupakan dokter pertama asal Turki yang meninggal akibat virus tersebut.
 
Setelah dinyatakan positif covid-19, Tascioglu yang diduga terjangkit dari pasiennya dirawat di Sekolah Kedokteran Universitas Istanbul. Ia mengalami gejala demam, batuk, dan gangguan pernapasan. Tascioglu merupakan dokter yang mendiagnosis pasien pertama covid-19 di Turki.
 

(WIL)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif