Ilustrasi wilayah pegunungan di Turki. (Foto: Ahval)
Ilustrasi wilayah pegunungan di Turki. (Foto: Ahval)

Salju Longsor di Turki Timur Tewaskan 5 Orang

Internasional salju longsor turki
Arpan Rahman • 05 Februari 2020 15:00
Van: Sedikitnya lima orang tewas dan beberapa lainnya dikhawatirkan terperangkap dalam musibah salju longsor di provinsi Van, Turki bagian timur, Selasa 4 Februari. Tujuh orang berhasil diselamatkan dalam operasi pencarian.
 
"Sayangnya, lima korban lainnya ditemukan meninggal di balik salju," ucap Gubernur Van, Mehmet Emin Bilmez, dilansir dari Anadolu Agency, Rabu 5 Februari 2020.
 
Salju longsor terjadi di tengah cuaca buruk di distrik Bahcesaray. Material longsoran di area tersebut mengenai sebuah minibus yang sedang melaju di jalan raya Van-Bahcesaray.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Bilmez mengatakan sedikitnya dua orang masih terperangkap di balik salju. Hingga saat ini, upaya pencarian dan penyelamatan di Bahcesaray terus berlanjut.
 
Dikelilingi pegunungan, distrik Bahcesaray dikenal sebagai area yang sering dilanda cuaca buruk, terutama saat memasuki musim dingin.
 
Saat ini, 24 permukiman di seantero provinsi Van tidak dapat diakses karena tertutup salju. Petugas gabungan terus bekerja siang malam untuk membuka kembali semua akses jalan.
 
Belakangan ini Turki dilanda sejumlah bencana alam. Bulan kemarin, provinsi Elazig di Turki diguncang gempa berkekuatan magnitudo 6,8. Kuatnya guncangan dirasakan hingga ke beberapa negara lain seperti Suriah, Lebanon dan Iran. Gempa tersebut menewaskan total 41 orang.
 
Memasuki Februari, dua gempa bumi berkekuatan magnitudo 4,5 dan 4,2 mengguncang provinsi Elazig.
 

(WIL)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif