Polisi Selandia Baru berjaga di depan Masjid Al Noor Christchurch, Selandia Baru. AFP/Tessa Burrows.
Polisi Selandia Baru berjaga di depan Masjid Al Noor Christchurch, Selandia Baru. AFP/Tessa Burrows.

Senator Australia Salahkan Kebijakan Imigrasi Selandia Baru

Internasional penembakan
Cindy • 16 Maret 2019 04:07
Queensland: Senator independen sayap kanan Queensland Fraser Anning menilai serangan di dua masjid di Selandia Baru merupakan dampak dari rangkaian serangan yang dilakukan oknum muslim di belahan dunia lain. Fraser juga menyalahkan kebijakan imigrasi Selandia Baru.
 
"Penyebab pertumpahan darah di Selandia Baru hari ini karena imigrasi yang memungkinkan kaum fanatik Muslim untuk bermigrasi ke Selandia Baru," kata Anning dikutip dari Washingtonpost.com, Jumat, 15 Maret 2019.
 
Anning mengingatkan rangkaian serangan di Eropa sejak 2015 hingga 2016. Salah satunya, ledakan bom yang dilakukan di sejumlah tempat di Kota Paris pada 2015.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Mereka (muslim) mungkin menjadi korban hari ini, biasanya mereka adalah pelakunya," katanya.
 
Perdana Menteri Australia Scott Morisson mengecam pernyataan Anning lewat media sosial Twitter. Dia menyebut pernyataan Anning tentang imigran muslim menjadi penyebab insiden penembakan itu menjijikan.
 
"Pandangan itu tidak memiliki tempat di Australia, apalagi Parlemen Australia," ucapnya.
 
Menurutnya Selandia Baru sama seperti Australia. Terbuka bagi semua agama, budaya, dan latar belakang masyarakat.
 
“Sama sekali tidak ada tempat di kedua negara kita untuk kebencian dan intoleransi yang telah membesarkan ekstrimis atas kekerasan teroris. kami mengutuknya, ” lanjut Morrison.
 
Mantan perdana menteri Malcolm Turnbull mengatakan pernyataan Anning adalah aib bagi senat. Turnbull menyebut Anning telah menebarkan kebencian dengan pernyataannya tersebut.
 
"Dengan menyebarkan kebencian dan membuat perpecahan bagi Australia, dia (Anning) melakukan persis apa yang diinginkan para teroris," terang Malcolm.
 

(DRI)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi