ilustrasi (Metrotvnews.com)
ilustrasi (Metrotvnews.com)

Bom Bunuh Diri Somalia Akibatkan 3 Orang Tewas

Internasional bom bunuh diri
Dian Ihsan Siregar • 26 Maret 2018 08:24
Mogadishu: Pelaku bom bunuh diri meledakkan dirinya di pos pemeriksaan parlemen Somalian dan Kementerian Dalam Negeri Somalia pada Minggu, 25 Maret 2018. Kejadian itu merenggut tiga korban jiwa.
 
Salah satu polisi Mogadishu, Nur Mohamed, menyatakan bom meledak di pos pemeriksaaan Sayidka yang saat itu sedang dijaga ketat.
 
Lalu, Direktur Amin Ambulans di Mogadishu Abdikadir Abdirahman menyebutkan, tiga orang tewas tidak termasuk otak dari pelaku bom bunuh diri. "Tiga orang tewas, tidak termasuk pelaku bom diri, dan satu orang terluka," kata Abdirahman, seperti melansir Reuters, 26 Maret 2018.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Ledakan bom bunuh diri menyebabkan banyak mobil rusak parah dan kendaraan lain terpental jauh. Tak ada yang bertanggung jawab atas kejadian tersebut.
 
Namun, kelompok militan Al-Qaeda, Al-Shabaab sering melakukan pemboman dan serangan lainnya di Mogadishu. Serangan itu mempunyai maksud, yakni agar bisa menggulingkan kursi pemerintah federal yang didukung Barat.
 
Sebelumnya, pada Kamis, 22 Maret 2018 yang lalu, sudah ada 14 orang yang tewas dalam serangan bom di luarhotel di Mogadishu. Pelakunya itu adalah Kelompok Al-Shabaab.
 

(LDS)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif