Al-Qaeda Keluarkan Peringatan untuk Putra Mahkota Arab Saudi

Sonya Michaella 02 Juni 2018 15:07 WIB
arab saudi
Al-Qaeda Keluarkan Peringatan untuk Putra Mahkota Arab Saudi
Putra mahkota Arab Saudi, Pangeran Mohammed bin Salman. (Foto: AFP)
Riyadh: Kelompok militan Al-Qaeda dikabarkan telah mengirimkan peringatan kepada Putra Mahkota Arab Saudi, Pangeran Mohammed bin Salman. Ancaman ini terkait dengan upaya Pangeran Salman untuk meliberalisasi sistem negara.

"Era baru di tangan Mohammed bin Salman, mengganti masjid dengan bioskop, sangat berdosa," sebut pernyataan dari Al-Qaeda, dikutip dari Independent, Sabtu 2 Juni 2018.

Kelompok ini juga mengutuk tindakan Pangeran Salman yang dianggap telah terkontaminasi budaya Barat di mana budaya itu membuka pintu lebar untuk korupsi dan degradasi moral.


Kemudian, Al-Qaeda menyebutkan bahwa konser musik di malam hari, pertunjukan film dan sirkus adalah awal mula koruptor beraksi, serta acara gulat bebas World Wrestling Entertainment (WWE). 

Acara gulat bebas WWE untuk pertama kalinya digelar di Jeddah bulan April lalu. Acara hiburan dengan penonton pria dan wanita dibebaskan berbaur itu membuat kelompok al-Qaeda marah.

"Para pegulat yang tidak beragama (kafir) dengan senang hati membuka bagian pribadi di depan penonton Muslim dan sebagian besar dari mereka mengacu pada tanda salib," sebut pernyataan itu lagi.

Sejak Pangeran Salman diberi kekuasaan oleh Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz Al Saud, perubahan demi perubahan terjadi di Arab Saudi, termasuk dibukanya bioskop pertama di negara itu.

Selain itu, hak-hak wanita juga mulai diperjuangkan oleh Pangeran Salman, salah satunya Arab Saudi sudah memperbolehkan wanita mengendarai mobil sendiri. 

Al-Qaeda, yang saat ini menguasai Yaman, kini masih menjadi musuh utama pasukan Arab Saudi. Lebih dari 10 ribu orang tewas dan 8 juta warga menderita akibat perang tersebut. 




(WIL)