Serangan Koalisi AS Tewaskan 35 Militan ISIS
Pasukan Demokratik Suriah (SDF) di Raqqa, Suriah. (Foto: AFP)
Beirut: Serangan pasukan koalisi Amerika Serikat terhadap Islamic State (ISIS) di Suriah timur menewaskan 35 militan grup ekstremis tersebut. Kabar disampaikan grup pemantau Syrian Observatory for Human Rights.

Seperti disitir dari kantor berita Middle East Eye, Minggu 21 Oktober 2018, SOHR menyebut 28 militan ISIS tewas dalam serangkaian serangan udara koalisi di sekitar kota Hajin. Sementara tujuh militan lainnya tewas dalam pertempuran melawan Pasukan Demokratik Suriah (SDF), yang juga merupakan bagian dari koalisi AS.

Baca: 18 Militan ISIS Tewas dalam Serangan Udara di Suriah


Sejak bulan lalu, SDF melancarkan serangan terhadap sejumlah titik yang dikuasai ISIS di Bukit Efrat. SOHR mencatat pertempuran sepanjang bulan itu menewaskan 414 militan ISIS dan 227 pejuang SDF.

SOHR menambahkan serangan udara koalisi terhadap target ISIS di sekitar Efrat pada Kamis dan Jumat kemarin menewaskan sedikitnya 41 warga sipil, 10 dari mereka anak-anak.

ISIS menguasai banyak wilayah di Suriah dan Irak pada 2014, dengan mendeklarasikan kekhilafahan di daerah jajahannya. Namun ISIS kehilangan sebagian besar wilayah tersebut karena kalah dalam operasi militer di Suriah dan Irak.

Di Suriah, wilayah ISIS hanya tinggal beberapa titik di padang pasir Badia serta Hajin di provinsi Deir Ezzor dekat perbatasan Irak.

Perang Suriah telah menewaskan lebih dari 300 ribu orang sejak 2011, yang berawal dari unjuk rasa damai menentang kebijakan pemerintah.



(WIL)

metro tv
  • Opsi Opsi
  • kick andy Kick Andy
  • economic challenges Economic Challenges
  • 360 360

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id