Salat gaib untuk Indonesia digelar di Masjid Raya Umar di Kota Tua Gaza, Minggu 23 Desember 2018 waktu setempat. (Foto: Nusantara Palestina Center/Abdillah Onim)
Salat gaib untuk Indonesia digelar di Masjid Raya Umar di Kota Tua Gaza, Minggu 23 Desember 2018 waktu setempat. (Foto: Nusantara Palestina Center/Abdillah Onim)

Warga Palestina Gelar Salat Gaib untuk Indonesia

Internasional Tsunami di Selat Sunda
24 Desember 2018 07:30
Gaza: Sejumlah warga Palestina menggelar salat gaib dan doa bersama untuk korban tragedi tsunami di Selat Sunda, termasuk wilayah Banten dan Lampung. Salat digelar di Masjid Raya Umar di Kota Tua Gaza, Minggu 23 Desember 2018 waktu setempat.
 
Gelombang tsunami menyapu kawasan Anyer dan Lampung pada Sabtu 22 Desember. Hingga Minggu pukul 20.00 WIB, tercatat ada 222 korban tewas.
 
"Selaku imam dan pembaca doa adalah Syeikh 'Ahed Zeino (Alhafidz). Syekh 'Ahed adalah seorang Qori' yang menguasai 10 cara memperindah bacaan Alqur'an," ujar aktivis dan pembina Yayasan Nusantara Palestina Center di Jalur Gaza, dalam keterangan tertulis yang diterima Medcom.id.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Warga Palestina Gelar Salat Gaib untuk Indonesia
Spanduk acara salat gaib untuk Indonesia di Gaza. (Foto: Nusantara Palestina Center)
 
Selain menewaskan 222 orang, ada 843 orang luka-luka, dan 28 hilang. Data disampaikan Kepala Pusat Data Informasi dan Humas Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Sutopo Purwo Nugroho.
 
Selain itu, terjangan tsunami Selat Sunda juga menyebabkan 556 unit rumah rusak, 9 unit hotel rusak berat, 60 warung kuliner rusak, serta 350 kapal dan perahu rusak. BNPB memastikan tidak ada wrga negara asing yang menjadi korban.
 
"Tidak ada korban warga negara asing, semua warga Indonesia. Jumlah ini diperkirakan masih akan terus bertambah karena belum semua korban berhasil dievakuasi, belum semua puskesmas melaporkan korban, dan belum semua lokasi dapat didata keseluruhan," ungkapnya.
 

 

(WIL)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif