Tabrakan Bus dan Truk BBM di Iran Tewaskan 19 Orang
Ilustrasi kecelakaan bus. (Foto: Medcom.id)
Teheran: Sedikitnya 19 orang tewas saat bus dan truk bahan bakar minyak bertabrakan di wilayah pusat Iran.

Kecelakaan, terjadi pada Senin 17 September malam sekitar pukul 23.15 waktu setempat, memicu ledakan dahsyat di jalan raya antara Kashan dan Natanz -- berlokasi 200 kilometer dari Teheran.

"Berdasarkan investigasi awal, truk tangki minyak berbelok ke arah pinggir jalan, mengenai bus dan memicu ledakan yang menewaskan 19 penumpang di lokasi kejadian," ucap Komandan Polisi Lalu Lintas Jenderal Mohammad-Hossein Hamidi, seperti dilansir dari kantor berita AFP, Selasa 18 September 2018.


Televisi nasional memperlihatkan petugas pemadam yang berusaha menjinakkan api di lokasi kejadian, sementara staf medis melarikan korban luka ke rumah sakit terdekat.

Presiden Iran Hassan Rouhani meminta otoritas terkait untuk berbuat lebih dalam mencegah kecelakaan fatal jalan raya di masa mendatang.

"Kecelakaan tragis seperti ini mengindikasikan ada kekurangan dalam bidang teknis, manajemen dan pengawasan," ucap Rouhani dalam pernyataan di situs resmi kepresidenan Iran.

Iran adalah salah satu negara dengan tingkat kematian akibat kecelakaan lalu lintas tertinggi di dunia. Kementerian Kesehatan Iran melaporkan sekitar 16.300 orang tewas di Iran sejak setahun terakhir akibat kecelakaan lalu lintas.

Beberapa penyebab kecelakaan adalah perilaku mengemudi ugal-ugalan, buruknya kualitas jaringan jalan raya terutama di daerah pedesaan, dan banyaknya kendaraan tak laik pakai.



(WIL)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id