Sebuah kapal kargo berada di Sungai Bosphorus dalam perjalanan menuju Laut Hitam, Turki, 26 April 2018. (Foto: OZAN KOSE)
Sebuah kapal kargo berada di Sungai Bosphorus dalam perjalanan menuju Laut Hitam, Turki, 26 April 2018. (Foto: OZAN KOSE)

Kapal Kargo Karam di Turki, Dua Kru Tewas

Internasional kecelakaan kapal turki
Willy Haryono • 07 Januari 2019 20:08
Ankara: Dua kru ditemukan tewas setelah kapal kargo mereka yang berbendera Panama karam di lepas pantai Turki, Senin 7 Januari 2019. Tujuh orang berhasil selamat dari insiden yang terjadi di Laut Hitam itu.

"Tim kami menemukan tujuh jenazah. Upaya penyelamatan masih berlanjut," ungkap pernyataan dari kantor gubernur provinsi Samsun di laman Twitter, seperti dikutip oleh kantor berita AFP.

Otoritas Samsun menyebut terdapat 13 kru di kapal tersebut. Para kru terdiri dari sembilan asal Ukraina, dua Azerbaijan dan dua Rusia. 

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?



Kapal itu dilaporkan mengalami masalah sekitar 80 mil dari lepas pantai Samsun, dan mengirimkan sinyal darurat pada pukul 08.10 waktu Turki. Hingga saat ini, penyebab karamnya kapal belum diketahui. 

Sebuah pesawat, empat helikopter dan beberapa kapal penyelamat dikerahkan untuk mencari para kru yang masih dinyatakan hilang.

Insiden kapal tenggelam sering terjadi di lepas pantai Turki, yang merupakan salah satu wilayah yang dilewati banyak kapal. Sejak krisis keimigrasian Eropa pada 2015, sejumlah kasus kapal tenggelam banyak terjadi di perairan Turki.

Maret 2016, sedikitnya 18 imigran tewas setelah kapal yang mereka tumpangi tenggelam di Laut Aegean, Turki. Kapal yang mereka tumpangi karam saat hendak menyeberang ke Yunani.

Satu tahun sebelumnya, sedikitnya 22 imigran yang berusaha mencapai Yunani dengan kapal, termasuk sebelas wanita dan empat anak-anak, tewas tenggelam di perairan Turki.


(WIL)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi