ilustrasi penembakan foto: Medcom.id/graphis
ilustrasi penembakan foto: Medcom.id/graphis

4 Orang Tewas Serangan Pria Bersenjata di Australia Utara

Internasional penembakan
Ilham Pratama Putra • 04 Juni 2019 20:48
Darwin: Insiden penembakan terjadi di Palms Hotel Kota Darwin, Australia Utara. Empat orang tewas dan beberapa lainnya terluka akibat insiden ini.
 
Saksi mata menyebutkan seorang pria menenteng senapan gentel (shotgun) mencari seseorang di dalam hotel. Pria itu menembak membabi buta ke setiap kamar hotel mencari seseorang yang ditargetnya.
 
Usai melakukan aksinya pria tersebut bergegas pergi dengan naik mobil pick up. Polisi langsung melakukan olah kejadian perkara di tiga lokasi. Aksi pria tersebut menewaskan empat orang dan beberapa orang lainnya terluka. Pelaku berhasil ditangkap aparat kepolisian setempat.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Saksi lainnya mengatakan, ia menolong seorang wanita berlumuran darah dengan luka berlubang di kulitnya. Ia dibawa kekasihnya dari hotel tersebut.
 
Perdana Menteri Australian Scott Morrison di sela-sela kunjungannya di London menyampaikan pelaku kini telah ditahan. Ia megutuk keras persitiwa ini.
 
"Ini adalah tindakan kekerasan yang mengerikan yang telah merenggut nyawa empat orang," kata Morrison kepada wartawan di London, Selasa 4 Juni 2019 seperti dilansir Aljazeera.
 
Morrison menyebut tindakan ini bukan aksi terorisme. Pelaku diketahui berusia 45 tahun dan kini telah ditahan di Kepolisian Wilayah Utara Australia.
 
Dua orang lainnya yang terluka dibawa ke Rumah Sakit Royal Darwin dengan luka tembak. Kondisi keduanya stabil dalam pernyataan resmi Departemen Kesehatan Australia.
 

(WHS)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif