Israel Kembali Serang Fasilitas Hamas di Gaza
Kerusuhan yang terjadi di Gaza. (Foto: AFP)
Gaza: Israel kembali meluncurkan serangan udara di sebuah fasilitas milik Hamas di perbatasan Gaza yang menargetkan tentara dan merusak sebuah bangunan.

"Tentara Israel menyasar fasilitas milik Hamas di Jalur Gaza Utara, termasuk bangunan teroris dan fasilitas pembuatan senjata," kata militer Israel dalam sebuah pernyataan, dikutip dari AFP, Kamis 17 Mei 2018.

Sebelumnya, tank-tank milik tentara Israel menembaki tiga fasilitas Hamas dan dibalas oleh Hamas yang menargetkan tentara.


Bentrokan terjadi di perbatasan Gaza dan Israel sejak Senin 14 Mei kemarin antara warga Palestina dan militer Israel. Setidaknya, 66 warga Palestina dinyatakan tewas.

Kondisi ini juga telah dibahas dalam rapat darurat DK PBB di mana Kuwait akan membuat rancangan resolusi perlindungan bagi warga Palestina.

Di dalam rapat darurat ini, Inggris dan Jerman mendukung penyelidikan independen terkait bentrokan ini. Pasalnya, militer Israel mengaku, mereka membuat pertahanan diri agar warga Palestina tak menyeruak masuk ke perbatasan negaranya.

Begitu juga dengan Prancis, Belanda, Polandia dan Swedia, serta Italia dan Belgia yang menyerukan agar Israel menahan diri dari penggunaan kekuatan yang berlebihan.



(FJR)