1.000 Polisi Siaga Dekat Kedubes AS di Yerusalem
Lokasi Kedubes AS di Yerusalem yang berdekatan dengan Konsulat AS. (Foto: AFP)
Yerusalem: Jelang peresmian Kedutaan Besar Amerika Serikat (AS) di Yerusalem, sekitar 1.000 polisi disiagakan mulai hari ini. Hal ini untuk mengantisipasi demonstrasi yang pecah oleh warga Palestina.

Warga Palestina rencananya akan mengadakan demo di Gaza, dekat perbatasan Israel. Sementara warga Israel sendiri akan berpartisipasi dalam pawai peresmian kedutaan.

Dikutip dari AFP, Senin 14 Mei 2018, peresmian kedubes AS ini bertepatan dengan 70 tahun berdirinya Israel. Hari berikutnya, Palestina akan merayakan hari di mana 700 ribu orang melarikan diri akibat perang 1948 dengan Israel.


Baca juga: Ivanka Trump Dipastikan Hadiri Peresmian Kedubes AS di Yerusalem

Minggu 13 Mei 2018 waktu setempat, gerombolan peserta pawai sudah menyiapkan segala keperluan, seperti bendera Israel dan juga nyanyian serta tarian.

Wali Kota Yerusalem Nir Barkat memuji langkah AS untuk memindahkan kedutaan dari Tel Aviv ke Yerusalem sebagai sebuah tatanan dunia yang baru.

Saat ini, Ivanka Trump dan Jared Kushner sudah tiba di Israel. Direncanakan, mereka akan hadir dalam peresmian kedubes pada pukul 4 sore waktu setempat di Yerusalem.





(AGA)

metro tv
  • Opsi Opsi
  • kick andy Kick Andy
  • economic challenges Economic Challenges
  • 360 360