Pesawat jet tempur F-16d milik Israel. (Foto: AFP)
Pesawat jet tempur F-16d milik Israel. (Foto: AFP)

Israel Gempur 20 Target di Jalur Gaza

Internasional palestina israel
Arpan Rahman • 17 Oktober 2018 16:53
Tel Aviv: Militer Israel mengatakan pesawat jet tempur mereka telah menghantam 20 target di Jalur Gaza, Rabu 17 Oktober 2018 pagi waktu setempat. Serangan tersebut menewaskan satu warga Palestina dan melukai delapan lainnya.
 
Israel menyebut serangan udara dilakukan untuk merespons peluncuran roket dari Gaza yang mengenai sebuah rumah di Beersheba. Hamas, kelompok berkuasa di Gaza, dituduh Israel sebagai dalang dari peluncuran roket.
 
"Warga Israel di Beersheba berlari ke tempat perlindungan setelah sebuah roket diluncurkan dari Jalur Gaza ke Israel," ungkap militer Israel di Twitter, seperti dikutip dari media Al-Jazeera.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Dari delapan korban luka, terdapat enam anak-anak yang terkena serangan saat sedang berjalan menuju sekolah di Deir al-Balah. Sejumlah sumber Palestina melaporkan, misil jet Israel mengenai beberapa situs di Gaza selatan.
 
Peluncuran roket dari Gaza ke Israel adalah kali pertama dalam beberapa bulan terakhir. Aksi saling balas ini terjadi di tengah unjuk rasa warga Palestina di sepanjang perbatasan Gaza-Israel yang rutin dilakukan setiap Jumat sejak Maret lalu.
 
Selain yang mendarat di Beersheba, sebuah roket juga dilaporkan meluncur dari Gaza dan jatuh di laut dekat Tel Aviv. Tidak ada korban luka dari peluncuran roket tersebut.
 

 

(WIL)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif