Tinggalkan RS, Presiden Palestina Siap kembali Bekerja
Presiden Palestina Mahmoud Abbas memberikan keterangan singkat usai meninggalkan rumah sakit di Ramallah, Tepi Barat, Senin 28 Mei 2018. (Foto: AFP/ABBAS MOMANI)
Ramallah: Presiden Palestina Mahmoud Abbas meninggalkan rumah sakit setelah dirawat selama delapan hari atas penyakit pneumonia, Senin 28 Mei 2018. Ia menyatakan siap kembali bekerja.

Pria 83 tahun itu, berpakaian resmi dan berjalan tanpa bantuan, memberikan keterangan singkat kepada awak media saat dibolehkan pulang. Ia mengaku akan kembali bekerja di kantornya seperti biasa pada Selasa besok.

"Alhamdulillah, saya bisa meninggalkan rumah sakit dalam kondisi sehat dan bisa bekerja besok," tutur Abbas yang didampingi dua anaknya.


"Saya berterima kasih kepada para pemimpin, raja, politikus, presiden, saudara-saudara semua -- Arab maupun non-Arab -- yang bertanya mengenai kondisi saya. Terima kasih untuk semua," lanjut dia, seperti dilansir dari AFP.

Abbas, dikenal sebagai perokok berat, masuk rumah sakit Istishari Arab di Ramallah pada 20 Mei. Ketika itu, ia mengalami gangguan telinga dan juga demam tinggi.

Masa rawat inap yang diperpanjang sempat memicu spekulasi apakah Abbas masih cukup fit untuk tetap menjadi presiden.

Sejauh ini belum ada calon pengganti jika sewaktu-waktu Abbas lengser. Abbas menjadi presiden pada 2005 dengan masa jabatan empat tahun.

Namun hingga saat ini ia masih menjadi presiden. Abbas menyebut perselisihan antara kelompok Fatah dan Hamas menjadi penyebab sulitnya menggelar pemilihan umum.



(WIL)

metro tv
  • Opsi Opsi
  • kick andy Kick Andy
  • economic challenges Economic Challenges
  • 360 360

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id