Pemuda Palestina Tewas Diterjang Peluru Pasukan Israel
Prajurit israel melakukan kerap melakukan kekerasan terhadap warga Palestina (Foto: AFP).
Gaza: Prajurit Israel kembali melakukan pembunuhan terhadap warga seorang Palestina. Korban tewas pada Rabu 6 Juni 2018 pagi waktu setempat di dekat Ramallah.
 
Ezzeddin Abdul-Hafith Tamimi tewas dengan luka tembak jarak dekat. Prajurit Israel yang jaraknya mencapai hanya dua meter dari dirinya, melepaskan tembakan dan menyebabkan tiga peluru bersarang di lehernya.
 
Berdasarkan keterangan para saksi, banyak warga Palestina yang mencoba memberikan pertolongan kepadanya tetapi prajurit Israel mencegah mereka untuk mendekat.
 
"Pihak medis Palestina dipanggil untuk ke lokasi kejadian, tetapi prajurit Israel justru menyerang mereka. Prajurit Israel mencegah para petugas medis untuk merawat pemuda yang terluka parah itu dan akhirnya dia meninggal," ujar seorang saksi, seperti dikutip Middle East Monitor, Rabu 6 Juni 2018.
 
Ternyata Tamimi berulangkali ingin diculik oleh pihak Israel dalam beberapa aksi. Namun dirinya berhasil untuk melarikan diri.
 
Selain Tamimi, prajurit Israel juga menembak warga Palestina lainnya dengan peluru tajam. Dalam penembakan ke arah demonstrasi yang juga menewaskan Tamimi ini, banyak warga Palestina lainnya yang menderita sesak napas akibat tembakan gas air mata.
 
Kemudian setelah melakukan penyerangan di Ramallah, prajurit Israel juga menyerbu kota Beit Rima di barat daya Ramallah. Di kota itu seorang pemuda ditembak dan menderita luka di bagian kaki akibat terhujam peluru karet yang berlapis baja. Tidak hanya itu, prajurit Israel juga menculik Adli Farah Rimawi dari rumahnya.
 
Prajurit Israel juga melakukan penggeledah di kota tersebut yang menyebabkan kerusakan parah. Mereka juga menutup beberapa jalanan di sekitar lingkungan Beit Rima.
 
Sebelumnya, prajurit Israel juga menculik setidaknya 12 warga Palestina termasuk Adli di Beit Rima. Mereka juga memicu kerusakan yang ditargetkan terhadap rumah warga di beberapa wilayah di Tepi Barat, termasuk Yerusalem.



(FJR)

metro tv
  • Opsi Opsi
  • kick andy Kick Andy
  • economic challenges Economic Challenges
  • 360 360