Eskalasi kekerasan yang terbaru memaksa ratusan ribu warga sipil meninggalkan rumah mereka (Foto:Medcom.id)
Eskalasi kekerasan yang terbaru memaksa ratusan ribu warga sipil meninggalkan rumah mereka (Foto:Medcom.id)

Rumah Sakit Penampungan Suriah Diserang, 6 Anak Tewas

Internasional krisis suriah
Arpan Rahman • 22 November 2019 17:04
Qah: Aktivis oposisi mengatakan pasukan pemerintah Suriah menembaki sebuah kamp yang menampung orang-orang terlantar. Mereka menyerang daerah dekat rumah sakit bersalin dan menewaskan sedikitnya 15 orang, termasuk enam anak.
 
Disitir dari ITV, Jumat 22 November 2019, Pengeboman di barat laut negara itu pada Rabu terjadi hanya beberapa jam setelah serangan udara di daerah lain menewaskan enam warga sipil.
 
Serangan-serangan terbaru menunjukkan bahwa gencatan senjata yang berlangsung hampir tiga bulan telah gagal.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Syrian Observatory for Human Rights (SOHR) yang berbasis di Inggris mengatakan pasukan pemerintah menembaki tempat penampungan Qah menewaskan 15 dan melukai yang lain. SOHR mengatakan serangan itu menyebabkan kebakaran di beberapa tenda dan menambahkan bahwa ambulans bergegas ke daerah itu dan mengevakuasi yang terluka.
 
Laporan itu menambahkan dua rudal darat-ke-darat menghantam sebuah area di kamp dekat rumah sakit bersalin. Dilaporkan bahwa yang tewas termasuk dua wanita dan enam anak.
 
"Di kota yang dikuasai pemberontak, Maaret al-Numan, juga di Suriah barat laut, serangan udara menewaskan sedikitnya enam orang dan melukai yang lain," sebut pertanyaan dari SOHR dan White Helmets.
 
Media pemerintah Suriah melaporkan bahwa pemberontak menembakkan peluru ke arah kota Aleppo. Meskpiun demikian mereka tidak memberi tahu berapa jumlah korban.
 
Eskalasi kekerasan yang terbaru memaksa ratusan ribu warga sipil meninggalkan rumah mereka.
 

(WAH)

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif