Juru bicara Kementerian Luar Negeri Arrmanatha Nasir (Foto:Medcom.id/Marcheilla)
Juru bicara Kementerian Luar Negeri Arrmanatha Nasir (Foto:Medcom.id/Marcheilla)

Indonesia Fokus Isu Ekonomi Digital di Pertemuan G20

Internasional ktt g20
Marcheilla Ariesta • 26 Juni 2019 19:50
Jakarta: Presiden Joko Widodo direncanakan akan menghadiri pertemuan G20 di Osaka, Jepang. Dalam pertemuan tersebut ada beberapa isu yang menjadi perhatian Indonesia.
 
"Isu yang menjadi perhatian Indonesia adalah inklusivitas dalam ekonomi digital. Kemudian ada pengembangan sumber daya manusia dalam ramgka pembangunan berkelanjutan," tutur juru bicra Kementerian Luar Negeri Arrmanatha Nasir di Jakarta, Rabu, 26 Juni 2019.
 
Menurut Arrmanatha, Indonesia berfokus pada ekonomi digital dikarenakan memiliki beberapa perusahaan unicorn. Dia menuturkan pertemuan ini menjadi kesempatan Indonesia untuk mengembangkan industri ekonomi digital.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Kita juga punya perhatian tinggi di ekonomi kreatif. Tahun lalu kita pertama kali adakan konferensi ekonomi kreatif," terangnya.
 
Arrmanatha menambahkan ada empat sesi yang akan dibahas para kepala negara anggota G20. Pertama adalah kondisi ekonomi global, perdagangan dan investasi.
 
Kedua, mengenai inovasi ekonomi digital dan kualitas infrastruktur. Kemudian mengenai ketenagakerjaan, pemberdayaan perempuan, inklusivitas, dan tujuan pembangunan keberlanjutan.
 
"Yang terakhir adalah perubahan iklim dan energi serta lingkungan hidup," terang dia.
 
G20 merupakan pertemuan yang mewadahi negara-negara industri dan berkembang secara bersama-sama mendiskusikan berbagai masalah kunci di bidang ekonomi dunia. Tahun ini pertemuan diadakan di Osaka, Jepang.

 

(WAH)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif