Syamsuri Firdaus bertemu dengan Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan. (Foto: Dok. Facebook Syamsuri Firdaus).
Syamsuri Firdaus bertemu dengan Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan. (Foto: Dok. Facebook Syamsuri Firdaus).

Pemuda Bima Juara 1 MTQ Internasional di Turki

Internasional turki wni
Marcheilla Ariesta • 28 Mei 2019 12:23
Istanbul: Syamsuri Firdaus mengharumkan nama Indonesia di dunia internasional. Qori asal Bima, Nusa Tenggara Barat (NTB) ini menyabet juara 1 di MTQ Internasional ke-7 yang diadakan di Istanbul, Turki.
 
"Subhanallah walhamdulillah walaailaha illallah wallahuakbar. Qodarullah bibarokatiddu'aaikum. Terimakasih banyak saya ucapkan kepada orangtua, keluarga, guru2, dan tmn2 saya semua yang sudah mendoakan saya dan men-support saya," ujar Syamsuri di laman Facebook miliknya, Minggu, 26 Mei 2019.
 
Dalam akun Facebooknya, dia mengatakan berhasil mengalahkan para peserta dari 68 negara lain. Dia mengatakan kesuksesan tidak bisa dicapai tanpa doa.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Qori yang pernah meraih Juara 1 kategori Anak-anak MTQ Tingkat Nasional ini berkesempatan diundang langsung oleh imam besar masjid Sultan Ahmed di Istanbul untuk ngaji di depan para jamaah setelah salat Ashar.
 
Syamsuri juga membagikan foto-foto dirinya bersama dengan Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan. Salah satu foto memperlihatkan Erdogan memegang Syamsuri.
 
Bahkan, fotonya dengan Presiden Turki itu diunggah Erdogan di akun Instagramnya.
 

(WIL)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif