Ilustrasi. Foto: Medcom.id/Rachmat Riyandi
Ilustrasi. Foto: Medcom.id/Rachmat Riyandi

10 Orang Tewas Akibat Bom Bunuh Diri Pada Pertandingan Gulat

Internasional terorisme bom bunuh diri
Muhammad Al Hasan • 24 Maret 2018 08:46
Afghanistan: Aksi pengeboman dengan menggunakan mobil terjadi di provinsi Helmand, Afghanistan Selatan. Bom tepat meledak di sekerumunan orang saat menyaksikan pertandingan gulat, termasuk gubernur Helmand dan para anggota dewan perwakilan rakyat daerah.
 
Seperti dikutip dari Antara, akibat insiden tersebut, 10 orang dinyatakan tewas dan 35 lainnya luka akibat bom itu. Hingga kini belum ada pihak yang menyatakan diri sebagai pelaku penyerangan.
 
Dari keterangan juru bicara gubernur, pengemudi mobil itu meledakkan bom setelah sebelumnya dicegah memasuki lokasi pertandingan.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Diketahui, kelompok Taliban menduduki banyak wilayah di Helmand, yang merupakan penghasil banyak tanaman candu. Namun, pasukan pemerintah yang didukung dengan serangan udara dari Amerika Serikat, telah berhasil mencegah kendali atas Laskhar Gah terlepas.
 
Kota yang pada tahun lalu mendapat ancaman serius dari para pemberontak itu telah relatif aman dalam beberapa bulan terakhir.
 
Serangan pada Jumat 23 Maret, yang terjadi setelah pengeboman bunuh diri di Kabul pada Rabu yang dinyatakan dilakukan oleh kelompok ISIS, menggarisbawahi kenyataan bahwa ancaman kekerasan masih berlanjut di banyak wilayah di Afghanistan.
 
Presiden Ashraf Ghani telah menawarkan pembicaraan perdamaian dengan Taliban. Meski demikian pihak gerilyawan nampaknya belum berikan sinyal untuk mengakhiri pertempuran.
 

(DMR)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif