Proses penghitungan di KBRI Damaskus. (Foto: Dok. KBRI Damaskus)
Proses penghitungan di KBRI Damaskus. (Foto: Dok. KBRI Damaskus)

Prabowo-Sandi Unggul di Suriah

Internasional pilpres 2019
Sonya Michaella • 17 April 2019 18:27
Damaskus: Pasangan calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno unggul di Tempat Pemungutan Suara Luar Negeri (TPS) di Suriah, menurut penghitungan suara di KBRI Damaskus. Prabowo-Sandi memperoleh 50 suara.
 
Sementara itu, pasangan calon presiden nomor urut 01 Joko Widodo dan Ma'ruf Amin meraup 28 suara. Jumlah suara sah keseluruhan adalah 78 dan jumlah suara tidak sah ada lima.
 
Penghitungan suara di KBRI Damaskus dilakukan pada hari ini 17 April 2019. Sebelumnya, pemungutan suara telah dilakukan pada 13 April 2019 lalu dengan metode TPS dan Kotak Suara Keliling (KSK).

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Dalam metode KSK di Allepo, Jokowi-Maruf meraup 17 suara, sedangkan Prabowo-Sandi 30 suara.
 
Dalam konferensi persnya di Jakarta, Prabowo mengklaim menang dari hasil hitung exit poll dan quick count versi tim internal Badan Pemenangan Nasional (BPN). Prabowo tak percaya hasil lembaga survei arus utama atau mainstream sementara yang mengunggulkan pasangan Joko Widodo-Ma'ruf Amin.
 
Mantan Danjen Kopassus itu prihatin dengan kejanggalan-kejanggalan yang ditemukan di hari pencoblosan tadi pagi. Seperti surat suara tercoblos hingga waktu pemungutan suara yang mundur dari jadwal yang telah ditentukan.
 
"Tadi malam banyak kejadian-kejadian yang merugikan pendukung 02, banyak surat suara yang tidak sampai banyak TPS buka jam 11.00," ucapnya.
 

(WAH)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif