Presiden Joko Widodo dan Raja Arab Saudi, Salman bin Abdulaziz Al-Saud melambaikan tangan di Istana Bogor, Jawa Barat.
Presiden Joko Widodo dan Raja Arab Saudi, Salman bin Abdulaziz Al-Saud melambaikan tangan di Istana Bogor, Jawa Barat.

Jokowi Menjadi Sampul Majalah Milenial Arab Saudi

Internasional presiden jokowi
Marcheilla Ariesta • 20 Mei 2019 12:03
Riyadh: Presiden Joko Widodo kembali menjadi perbincangan karena menghiasi sampul depan majalah milenial Arab Saudi, Ar-Rajol. Majalah ini diperuntukkan bagi para kelompok milenial di Negeri Petro Dolar tersebut.
 
"Presiden Indonesia, Joko Widodo dalam edisi terbaru majalah kami," demikian dikutip dari keterangan video laman Facebook Ar-Rajol, Senin, 20 Mei 2019.
 
Jokowi memakai setelan jas dengan dasi merah di sampul majalah tersebut. Dari video iklan Ar-Rajol, di halaman kedua Jokowi terlihat mengenakan kaos lengan panjang dan memegang ponsel.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Jokowi Menjadi Sampul Majalah Milenial Arab Saudi
Presiden Joko Widodo jadi sampul majalah milenial Arab Saudi, Ar-Rajol. (Facebook Ar-Rajol).
 
Dalam iklan tersebut, Ar-Rajol mengutip sejumlah pernyataan Jokowi yang menarik.
 
"Jika negara dan rakyat takut terhadap terorisme, maka itu adalah kegagalan yang mengerikan," demikian dikutip Ar-Rajol.
 
Selain itu, Jokowi juga sepertinya membahas mengenai toleransi dan keberagaman Indonesia. Ini terlihat dari adanya pernyataan yang menyebutkan Indonesia tetap hidup berdampingan meski memiliki ragam agama dan bahasa.
 
"Kami memiliki enam agama dan 1.100 bahasa lokal, dan kami hidup bersama dengan saling berdampingan," kutip Ar-Rajol.
 
Jokowi juga membahas mengenai hubungan Indonesia-Arab Saudi selama dia memimpin. Dia juga membahas mengenai kunjungan Raja Arab Saudi, Salman bin Abdulaziz Al-Saud ke Indonesia pada 2017.
 
"Arab Saudi adalah mitra strategis untuk meningkatkan reputasi Islam, dan kedatangan Raja Salman ke negara saya (Indonesia) pada tahun 2017 merupakan kunjungan yang bersejarah," tutur Jokowi.
 
Indonesia dan Arab Saudi terus mempererat komitmen kerja sama sejak kedatangan Raja Salman pada 2017 lalu. Saat kunjungan Presiden Jokowi Arab Saudi pada April lalu, dia juga berjumpa kembali dengan sang raja.
 
Jokowi mengapresiasi keputusan Riyadh untuk memberikan 10 ribu kuota haji tambahan bagi Indonesia. Tak hanya itu, mereka juga menyepakati peningkatan kerja sama ekonomi di Riyadh.
 

(WIL)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif