Polisi Selandia Baru berjaga di depan Masjid Al Noor, Kota Christchurch, Selandia Baru. AFP/Tessa Burrows.
Polisi Selandia Baru berjaga di depan Masjid Al Noor, Kota Christchurch, Selandia Baru. AFP/Tessa Burrows.

Eva Sundari Kutuk Aksi Teroris di Selandia Baru

Internasional penembakan
Cindy • 16 Maret 2019 02:49
Jakarta: Aksi penembakan di Masjid Al Noor dan Linwood di Christchurch, Selandia Baru, menewaskan 49 orang dan 20 korban luka. Ketua Kaukus Pancasila DPR RI Eva Sundari mengutuk serangan teroris di dua masjid tersebut.
 
"Kita menolak stigma agama tertentu, tapi fokuskan pada jumlah korban yang luar biasa di serangan tersebut," kata Eva di Kediri, Jawa Timur, Jumat, 15 Maret 2019.
 
Menurutnya, aksi itu semata-mata kebencian terhadap suatu agama. Aksi itu terjadi karena cara pandang pelaku yang intoleran terhadap agama lain.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Menganggap superioritas diri sehingga menghalalkan tindakan melanggar hukum termasuk membunuh sekalipun," terang anggota DPR fraksi PDIP itu.
 
Dia menyesali aksi brutal itu dan menyampaikan doanya terhadap komunitas muslim di Selandia Baru. Lanjutnya, Pemerintah Indonesia harus menyiapkan diri mengirimkan bantuan ke Selandia Baru.
 
"Doa dan harapan kami bersama dengan mereka yang kehilangan saudara, keluarga, sahabat pada insiden teorirsme di Christchurch. Semoga mereka semua tenang di sisi-Nya dan bisa kembali sembuh seperti sedia kala," kata Eva.
 
Diketahui ada enam WNI yang ada di dalam masjid ketika penembakan terjadi. Tiga orang dikonfirmasi berhasil kabur dan tiga orang lainnya masih dalam pencarian.
 
Perkembangan terbaru menyebutkan dua WNI terluka dalam aksi teror yang dilakukan empat orang tersebut. Mereka masih dirawat di rumah sakit.
 

(DRI)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif