Tabung Bensin Meledak di Bus, 42 Penumpang Tewas
Ilustrasi oleh Medcom.id.
Harare: Setidaknya 42 orang dilaporkan tewas, setelah bus yang mereka tumpangi meledak. Polisi Zimbabwe mengatakan asal ledakan bus itu dicurigai dari sebuah jery can atau tabung berisi bensin yang dibawa penumpang.

"Saat ini kami tahu bahwa lebih dari 42 orang tewas," kata Juru Bicara Polisi Charity Charamba kepada AFP, setelah kecelakaan Kamis  15 November 2018 malam maktu setempat.

"Petugas polisi kami ada di TKP," tambah Charamba.


Surat kabar Herald mengatakan melalui Twitter-nya bahwa "diduga sebuah tangki bensin milik salah satu penumpang menyebabkan kehancuran bus”. Puluhan orang  dikonfirmasi tewas dan beberapa lainnya terluka karena luka bakar.

Zimbabwe Broadcasting Corporation mempublikasikan foto-foto yang menunjukkan kendaraan yang hancur di jalan raya dari perbatasan Afrika Selatan yang menyeberang ke kota kedua Bulawayo.

Pekan lalu, 47 orang tewas ketika dua bus bertabrakan di jalan antara ibukota Harare dan kota timur Rusape. Presiden Emmerson Mnangagwa mengatakan aturan keselamatan jalan harus diperbaiki setelah kecelakaan itu.

Kecelakaan lalu lintas umum terjadi di Zimbabwe, di mana jalan-jalan penuh dengan lubang karena bertahun-tahun kekurangan dana dan kelalaian. Sementara standar mengemudi yang buruk juga kerap menjadi masalah.



(FJR)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id