Kepolisian Arab Saudi. (Foto: AFP)
Kepolisian Arab Saudi. (Foto: AFP)

Buronan Arab Saudi Tewas dalam Operasi Keamanan

Internasional arab saudi
Willy Haryono • 07 Mei 2018 19:05
Riyadh: Seorang buronan Arab Saudi dalam penyerangan yang menewaskan empat polisi telah dibunuh petugas dalam sebuah operasi keamanan. Kabar disampaikan Kementerian Dalam Negeri Arab Saudi, Senin 7 Mei 2018. 

Khaled al-Shehri, seorang warga Arab Saudi, menolak menyerah saat petugas keamanan menggerebek rumah keluarganya di provinsi Asir pada Sabtu kemarin. 

Seperti dilaporkan kantor berita Saudi Press Agency, Khaled mengancam polisi dengan sebilah pisau, sehingga ia pun ditembak mati. 

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?



Empat polisi Arab Saudi tewas dan empat lainnya terluka dalam sebuah serangan di provinsi Asir pada 20 April.  Serangan ekstremis di Kerajaan Arab Saudi melonjak dalam beberapa tahun terakhir. Pihak penyerang ini meliputi kelompok teroris al-Qaeda dan Islamic State (ISIS). 

Selain menghadapi ekstremis, pasukan Arab Saudi juga kerap melawan militan Syiah di beberapa provinsi sebelah timur. 

Pada 2015, serangan teror di sebuah rumah ibadah Arab Saudi menewaskan 15 orang. ISIS mengklaim bertanggung jawab atas serangan tersebut. 

Dua tahun setelahnya, Arab Saudi mengklaim berhasil membongkar salah satu markas ISIS terkait ancaman serangan terhadap Kementerian Pertahanan di Riyadh. 


(WIL)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi