Bus yang membawa jemaah terbakar di Madinah. Foto: Al-Riyadh
Bus yang membawa jemaah terbakar di Madinah. Foto: Al-Riyadh

Tak Ada WNI jadi Korban dalam Kecelakaan Bus di Arab Saudi

Internasional arab saudi kecelakaan bus
Fajar Nugraha • 17 Oktober 2019 21:56
Jakarta: Tidak ada warga negara Indonesia (WNI) dilaporkan menjadi korban kecelakaan bus yang membawa jemaah di Madinah, Arab Saudi. 35 orang dilaporkan tewas dalam kejadian itu.
 
“Tim Perlindungan WNI KJRI Jeddah telah bergerak ke Madinah dan bertemu pihak Kepolisian dan Rumah Sakit King Fahd,” sebut Direktur Perlindungan WNI dan BHI Kementerian Luar Negeri RI, Judha Nugraha, dalam keterangan yang diterima Medcom.id, Kamis, 17 Oktober 2019.
 
“Terdapat 35 korban meninggal dalam keadaan hangus dan lima korban luka parah. Dari lima yang luka parah, tidak ada korban WNI. Sedangkan untuk korban meninggal, Polisi perlu melakukan tes DNA,” jelasnya.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


“Tim juga telah menghubungi simpul-simpul masyarakat Indonesia dan sampai saat ini belum terdapat laporan adanya korban WNI,” imbuhnya.
 
Saudi Press Agency (SPA) mengatakan, kecelakaan terjadi pada Rabu 16 Oktober, pukul 7.00 malam waktu setempat. Kecelakaan berlangsung di jalan yang menghubungkan Mekkah dengan Madinah.
 
Pihak keamanan setempat menambahkan, bus tersebut membawa warga negara yang berasal dari Asia dan Arab. Mereka adalah jemaah yang melakukan ibadah Umrah.
 
Polisi sedang menyelidiki insiden itu. Pihak berwenang tidak memberikan alasan langsung untuk kecelakaan itu.
 

(FJR)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif