Gempa 6,7 SR Guncang Lepas Pantai Kanada
Ilustrasi gempa bumi. (Foto: Medcom.id)
British Columbia: Gempa bumi berkekuatan 6,6 Skala Richter (SR) mengguncang lepas pantai British Columbia, Kanada, Senin 22 Oktober 2018. Episenter gempa berlokasi sekitar 190 kilometer dari Port Hardy, dengan kedalaman 33 km.

Menurut laporan Badan Survei Geologi Amerika Serikat atau USGS, seperti dikutip dari Sputnik, gempa ini tidak menimbulkan korban jiwa maupun merusak bangunan. Guncangan juga tidak memunculkan peringatan gelombang tsunami.

Tahun lalu, dua gempa besar mengguncang perbatasan Kanada dan Alaska. Gempa pertama berkekuatan 6,2 SR, dan susulan 5,2 SR.


Akibat dua gempa ini, sejumlah bangunan ambruk dan terjadi pemadaman listrik. Sebanyak delapan ribu orang juga dilaporkan terkena dampak gempa tersebut.

Awal 2018, gempa 8,2 SR memicu peringatan tsunami di Alaska dan juga pantai barat Kanada. Peringatan tsunami muncul karena rendahnya kedalaman gempa di angka 10 km.

Peringatan tsunami ini juga dikeluarkan untuk pantai barat Amerika Serikat (AS), di seluruh pesisir California dan Oregon, serta negara bagian Washington.

Menlu Arab Saudi Bantah Keterlibatan Putra Mahkota



(WIL)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id