Warga Palestina Minta Rumah Mereka tak Dihancurkan Israel
Israel bangun pemukiman Yahudi di lahan milik warga Palestina di Tepi Barat (Foto: AFP).
Gaza: Keluarga Palestina di Desa Aqaba, wilayah utara Tepi Barat mendesak organisasi HAM dan Pemerintah Palestina untuk menyelamatkan rumah mereka dari perintah penghancuran Israel.
 
Pihak berwenang Israel baru saja mengeluarkan perintah penghancuran terhadap rumah milik 20 keluarga di Desa Aqaba. Perintah ini didasarkan atas pembangunan pemukiman Yahudi di wilayah C.
 
"Keputusan itu dikeluarkan oleh Kementerian Pertahanan Israel dan memerintahkan seluruh rumah di Area C dihancurkan dalam waktu enam bulan," ujar Kepada Desa Aqaba Sami Sadiq kepada Anadolu, seperti dikutip Middle East Monitor, Senin 28 Mei 2018.
 
"Dewan desa sudah mencoba untuk menghubungi organisasi HAM dan media demi menghentikan keputusan tersebut dan melindungi rumah warga kami," lanjut Sadiq.
 
Sadiq menyebutkan rumah mereka dibangun di atas lahan yang dimiliki oleh pemiliknya yang memiliki dokumen lengkap.
 
Salah satu warga pemilik rumah, Ibrahim Yusuf Jaber mengatakan, keputusan itu menyebutkan penghancuran rumah akan dilakukan dalam waktu 60 hari. Tetapi perintah itu baru saya terima dalam dua hari terakhir dan sudah ditetapkan dalam waktu 40 hari.
 
Kesehatan untuk Palestina
 
Warga Palestina saat ini sangat membutuhkan bantuan kesehatan, bukan hanya tempat tinggal. Di wilayah Gaza, bantuan tersebut sangat diperlukan karena sering dilanda serangan dari Israel.
 
Salah satu bantuan kesehatan yang datang dari rakyat Indonesia adalah keberadaan Rumah Sakit Indonesia. Gunan memperkuat keberadaan rumah sakit ini, lembaga bantuan kemanusiaan Indonesia, Medical Emergency Rescue Committee (MER-C), akan melakukan perluasan pembangunan di Rumah Sakit Indonesia.
  
Baca juga: RS Indonesia di Gaza Harapan Seluruh Warga Palestina

Pembangunan berupa penambahan dua lantai, yaitu lantai 3 dan 4, serta penambahan alat kesehatan. Untuk lantai tiga dan empat akan ada penambahan ruang rawat inap, ruang pemindai (MRI) dan departemen lainnya yang sesuai kebutuhan.
 
Media Group yang membawahi Metro TV, Medcom.id dan Media Indonesia, bekerja sama dengan MER-C untuk menggalang dana pembangunan rumah sakit. Warga bisa berpartisipasi langsung untuk membantu rumah sakit itu.
 
Donasi untuk pembangunan Rumah Sakit Indonesia tahap kedua di Gaza, Palestina, bisa melalui rekening dengan atas nama Yayasan Media Group. Nomor rekening itu antara lain:
 
Bank Syariah Mandiri 733-332-2212
BCA 309-700-8003
Bank Mandiri 117-0000-77-99-00



(FJR)

metro tv
  • Opsi Opsi
  • kick andy Kick Andy
  • economic challenges Economic Challenges
  • 360 360

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id