Iran Ingin Jadi Negara Terkuat dalam Penerbangan

Marcheilla Ariesta 29 November 2018 18:35 WIB
iran
Iran Ingin Jadi Negara Terkuat dalam Penerbangan
Drone kreasi Iran yang dipamerkan pada 2014 lalu. (Foto: AFP).
Bandar Abbas: Iran berencana menjadi kekuatan superior dalam penerbangan. Hal ini disampaikan Wakil Menteri Pertahanan Brigadir Jenderal Qassem Taqizadeh.

"Kami berencana menjadi kekuatan superior dalam penerbangan. Kami telah mengembangkan berbagai teknologi unggul di drone, sekarang kami dapat menemukan, mengenali dan menargetkan drone," katanya dilansir dari IRNA, Kamis 29 November 2018.

Dia menambahkan negaranya juga kini sudah memproduksi radar canggih. Menurut Taqizadeh, peralatan baru yang dikembangkan digunakan Iran melawan Islamic State (ISIS).


Taqizadeh mengatakan Iran menggunakan para ahli di Departemen Pertahanan, universitas dan perusahaan berbasis pengetahuan untuk membuat peralatan yang berbeda.

Iran, kata dia, memperoleh pencapaian yang sangat rumit dalam industri kapal pesiar dan anti-kapal. Menurut dia, beberapa diantaranya lebih unggul dari Barat.

Menurut Taqizadeh, jelang peringatan ke-40 Revolusi Islam akan ada beberapa pencapaian baru yang akan diresmikan. Salah satunya, Iran akan mengirimkan tiga satelit ke luar angkasa.

Taqizadeh menegaskan Iran tidak akan memulai perang, namun jika diserang, Negeri Seribu Mula itu akan melawan musuh tanpa ampun. Dia mengatakan kehadiran Iran merupakan simbol kesiapan lengkap dan mengusir ancaman regional dan ekstra-regional.



(FJR)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id