Presiden Joko Widodo saat menerima kunjungan Perdana Menteri Australia Scott Morrison di Istana Kepresidenan Bogor. ANT/Desca Lidya.
Presiden Joko Widodo saat menerima kunjungan Perdana Menteri Australia Scott Morrison di Istana Kepresidenan Bogor. ANT/Desca Lidya.

PM Australia Ucapkan Selamat ke Presiden Joko Widodo

Internasional pemilu serentak 2019
Intan Yunelia • 05 Mei 2019 23:29
Jakarta: Lagi pemimpin dunia memberi ucapan selamat ke Presiden joko Widodo atas penyelenggaraan pemilu serentak 2019. Siang tadi Presiden menerima ucapan selamat dari Perdana Menteri Australia Scott Marrison lewat sambungan telepon.
 
"Presiden Jokowi menerima ucapan selamat dari sambungan telepon pada hari Minggu siang, 5 Mei 2019 pukul 14.00 WIB di Istana Bogor. Dalam pembicaraannya, Presiden Jokowi menyampaikan terima kasih, dan mengatakan bahwa Pemilu serentak tahun 2019 di Indonesia berjalan aman, lancar dan demokratis,” kata Deputi Bidang Protokol, Pers dan Media Sekretariat Presiden, Bey Machmudin di Jakarta, Minggu 5 Mei 2019.
 
Baca juga:Telepon Jokowi, PM Inggris Ucapkan Selamat atas Pemilu Serentak

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Ucapan selamat ini simbol persahabatan kedua pemimpin negara. PM Australia berharap hubungan bilateral Indonesia-Australia semakin terjalin erat di tahun-tahun mendatang.
 
“Kedua pemimpin negara juga sepakat akan terus meningkatkan kerja sama dan hubungan baik antara dua negara tetangga dekat tersebut,” tuturnya.
 
Presiden Joko Widodo banjir ucapan selamat dari pemimpin dunia. Sebelumnya Perdana Menteri Inggris Theresa May menelepon Presiden Joko Widodo dan mengucapkan selamat atas pemilihan umum serentak pada April lalu.
 
Juru bicara pemerintahan Inggris mengatakan bahwa PM May menelepon Presiden Jokowi untuk "mengucapkan selamat atas kesuksesan pemilu presiden dan legislatif yang berlangsung bersamaan."
 
"Presiden (Jokowi) menyambut baik dukungan Inggris terhadap proses demokrasi di Indonesia," sambung dia, di laman resmi gov.uk, Sabtu 4 Mei 2019.
 

(WHS)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

MAGHRIB 17:47
DOWNLOAD JADWAL

Untuk Jakarta dan sekitarnya

  • IMSAK04:26
  • SUBUH04:36
  • DZUHUR11:53
  • ASHAR15:14
  • ISYA19:00

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif