Pasukan Amerika Serikat masih ada yang bertugas di kantung kekuatan ISIS. Foto: AFP.
Pasukan Amerika Serikat masih ada yang bertugas di kantung kekuatan ISIS. Foto: AFP.

Baku Tembak Lawan ISIS, Marinir AS Tewas

Internasional amerika serikat isis
Marcheilla Ariesta • 12 Agustus 2019 15:47
Ninewah: Setelah dinyatakan hancur, kebangkitan kelompok teror Islamic State (ISIS) kembali diumumkan, setelah beberapa teror yang terjadi di Timur Tengah. Selama pertempuran di akhir pekan lalu di Irak, seorang marinir Amerika Serikat (AS) dilaporkan tewas.
 
"Sersan Scott A. Koppenhafer, meninggal pada Sabtu lalu, setelah terlibat tembak menembak dengan musuh (ISIS)," ungkap Pentagon, dalam sebuah pernyataan, dilansir dari New York Post, Senin, 12 Agustus 2019.
 
Koppenhafer bergabung dengan Pasukan Keamanan Irak di Provinsi Ninewah. Dia mendukung Operasi Inherent Resolve, kampanye militer pimpinan AS untuk melawan ISIS.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Koppenhafer ditugaskan ke Batalion Marinir ke-2, Komando Operasi Khusus Angkatan Laut, Camp Lejeune, North Carolina," kata pejabat pertahanan.
 
Koppenhafer berasal dari kota Colorado, Mancos, yang berjarak sekitar 30 mil sebelah barat Durango. Dia bergabung dengan Marinir pada tahun 2005, dan pertama melayani sebagai penembak mesin, kemudian sebagai penembak jitu.
 
Selama karir militernya, Koppenhafer memenangkan beberapa medali, termasuk dua bintang Perunggu dan medali Layanan Kemanusiaan. Dia dijuluki sebagai MARSOC’s Critical Skills Operator of the Year pada 2018.
 
Marinir ini dilaporkan meninggalkan seorang istri dan dua anak. Pentagon mengumumkan, kematiannya sedang diselidiki.
 
Kematian Koppenhafer terjadi hanya beberapa hari setelah pejabat Pentagon melaporkan kebangkitan aktivitas terkait ISIS di Irak dan Suriah.
 
"Meskipun kehilangan 'kekhalifahan teritorialnya,' ISIS memperkuat kemampuan gerilyawannya di Irak dan kembali melonjak di Suriah," para pejabat memperingatkan.
 

(FJR)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif