Mantan Pengikut Penulis Turki Sebut Pemerkosaan Hal Biasa
Adnan Oktar bersama dengan para pengikutnya (Foto: Hurriyet).
Istanbul: Mantan pengikut Harun Yahya, penulis dan pendakwah Turki, Ceylan Ozgul mengungkapkan pemerkosaan adalah hal umum yang terjadi dalam organisasi ini.
 
Baca juga: Pendakwah Televisi Turki Ditahan Atas Tuduhan Kriminal.
 
"Organisasi ini penuh kotoran di dalamnya. Anak-anak berusia tujuh hingga 17 tahun menjadi korban pelecehan seksual. Sejumlah gadis berulang kali diperkosa," kata Ozgul, dilansir dari laman Hurriyet Daily, Kamis 12 Juli 2018.
 
Menurut Ozgul, para pengikut perempuan Yahya dibiarkan membawa senjata api dalam kesehariannya. Kittens, julukan untun pengikut perempuan, juga kerap berpakaian terbuka.
 
"Para kittens biasa membawa senjata api saat berjalan-jalan," tukasnya.
 
Penulis yang juga dikenal pendakwah Adnan Oktar atau Harun Yahya asal Turki bersama dengan lebih dari 160 pengikutnya ditangkap saat penggerebekan. Mereka dicurigai membentuk geng kriminal, melakukan penipuan dan kekerasan seksual.
 
Lebih dari 300 buku sudah ditulis oleh Oktar dan diterjemahkan ke dalam 73 bahasa. Termasuk salah satu karyanya dibawah nama pena Harun Yahya dimana ia berpendapat bahwa teori evolusi Darwin adalah akar dari terorisme global.
 
Dalam saluran televisinya, A9, ia memandu acara yang berbicara tentang nilai-nilai Islam. Namun pada Februari, pengawas televisi Turki mencabut hak siar acara milik Oktar karena melanggar perihal kesetaraan gender dan hak-hak perempuan.




(FJR)

metro tv
  • Opsi Opsi
  • kick andy Kick Andy
  • economic challenges Economic Challenges
  • 360 360

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id