Warga Palestina Lagi-lagi Tewas Ditembak Prajurit Israel
Pedemo Palestina tengah menyiapkan aksi di perbatasan Gaza (Foto: AFP).
Gaza: Seorang warga Palestina di Gaza kembali menjadi korban kekerasan prajurit Israel. Warga tersebut tewas ditembak pada Jumat 20 April.
 
"Ahmad Abu Aqel meninggal karena luka tembak bersamaan dengan terjadinya protes di timur Jabaliya," ujar Juru Bicara Kementerian Kesehatan Gaza, Ashraf al-Qudra, seperti dikutip AFP, Jumat 20 April 2018.
 
Pihak Israel sendiri mengaku tengah menyelidiki insiden tersebut. Pihak sumber keamanan di Gaza mengatakan pemuda berusia 25 tahun itu tengah berdiri di dekat sekolompok orang yang membakar ban saat melakukan protes di dekat perbatasan dengan Israel.
 
"Kematian dari Abu Aqel menyebabkan jumlah korban tewas sejak aksi demonstrasi 30 Maret 2018 lalu, menjadi 35 orang," tutur Al-Qudra.
 
Sementara ribuan warga Gaza berkumpul pada Jumat di berbagai lokasi dengan perbatasan yang diblokade oleh Israel. Mereka menuntut agar pengungsi Palestina bisa kembali ke tanah air mereka.
 
"Ratusan dari pedemo ini terlibat bentrok dengan pasukan Israel," ujar seorang koresponden AFP.
 
Israel sebelumnya menegaskan akan menindak keras bagi pelaku perusakan pagar perbatasan. Mereka menuduh pihak Hamas menggunakan para pedemo untuk melakukan kekerasan di sekitar perbatasan.
 



(FJR)

metro tv
  • Opsi Opsi
  • kick andy Kick Andy
  • economic challenges Economic Challenges
  • 360 360

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id