Sebuah papan iklan berukuran besar berdiri di Riyadh, Arab Saudi. (Foto: AFP/FAYEZ NURELDINE)
Sebuah papan iklan berukuran besar berdiri di Riyadh, Arab Saudi. (Foto: AFP/FAYEZ NURELDINE)

Tiga Pemain Teater Ditusuk saat Beraksi di Arab Saudi

Internasional arab saudi
Willy Haryono • 12 November 2019 07:35
Riyadh: Tiga anggota grup teater ditusuk seseorang saat sedang melakukan penampilan langsung di sebuah panggung di Riyadh, Arab Saudi, Senin 11 November.
 
Video di media sosial memperlihatkan seorang pria berpisau yang bergerak menuju para pemain teater di King Abdullah Park di ibu kota.
 
Pelaku dikejar dan dijatuhkan seorang pria, sementara para pemain teater lainnya melarikan diri dari panggung.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Dikutip dari BBC, Selasa 12 November 2019, ketiga korban -- dua pria dan satu wanita -- diyakini berasal dari negara lain. Namun hingga kini, kewarganegaraan mereka belum diumumkan.
 
Media nasional Saudi melaporkan bahwa ketiga korban berada dalam kondisi stabil. Sementara pelaku, dideskripsikan sebagai pria "etnis Arab," telah ditangkap.
 
Surat kabar Okaz mengidentifikasi pelaku seorang pria 33 tahun asal Yaman.
 
Polisi telah menutup lokasi kejadian. Hingga kini, motif penusukan belum diketahui.
 
King Abdullah Park adalah salah satu tempat diselenggarakannya festival hiburan berjudul "Riyadh Season" yang berlangsung selama dua bulan. Festival ini merupakan upaya Saudi untuk lebih membuka diri dan memperbanyak sumber pemasukan negara.
 
Pemimpin de facto Saudi, Pangeran Mohammed bin Salman, telah memperkenalkan sejumlah reformasi. Ia telah mengizinkan digelarnya konser dan pemutaran film bioskop, serta membolehkan wanita untuk mengemudikan kendaraannya sendiri.
 
Festival hiburan ini juga dipandang sejumlah pihak sebagai upaya Saudi untuk mengurangi gelombang kritik internasional mengenai pembunuhan jurnalis Jamal Khashoggi.
 
Mengembangkan pariwisata adalah salah satu bagian dari visi Pangeran Mohammed untuk tahun 2030. Ia ingin Saudi memiliki sumber pemasukan lain selain sektor perminyakan.
 

(WIL)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif