Ilustrasi (Foto:Medcom.id/M Rizal)
Ilustrasi (Foto:Medcom.id/M Rizal)

Australia Ajak Indonesia Dukung Keberagaman

Internasional indonesia-australia
Marcheilla Ariesta • 20 September 2019 14:04
Jakarta: Utusan Khusus Australia untuk Organisasi Kerja Sama Islam (OKI), Ridwaan Jadwat, mengajak Indonesia untuk menyuarakan keberagaman dalam komunitas. Baik itu keberagaman agama, budaya, suku, maupun ras.
 
"Dengan dunia yang semakin kacau dan sayangnya, terpolarisasi, negara seperti Indonesia dan Australia haris mengambil kesempatan untun menunjukkan keberagaman dalam komunitas kita," kata Ridwaan, di Universitas Islam Negeri (UIN) Syarif Hidayatullah Jakarta, Jumat, 20 September 2019.
 
Dia menambahkan, dengan mempromosikan dan memelihara multikulturalisme, Indonesia dan Australia membangun komunitas yang lebih dinamis, inklusif, dan sejahtera untuk masyarakat kedua negara.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Keamanan negara kita juga tercermin dari masyarakat yang harmoni dan bersatu," ucapnya.
 
"Kita harus memberikan kepercayaan penuh untuk masyarakat dan memanfaatkan berbagai keterampilan, serta pengalaman yang ditawarkan oleh warga kita yang beragam secara budaya," imbuh Ridwaan.
 
Dia mengaku sangat tersentuh dengan kehangatan masyarakat Indonesia, tak terlepas orang itu berasal dari mana.
 
"Negara kita, sama-sama sangat beragam. Masing-masing kita merupakan rumah dari bahasa, budaya, agama, dan jalan hidup yang berbeda. Australia melihat ini sebagai sebuah kekuatan. Begitu pula dengan Indonesia. Bersama, kita dapat menjadi suar bagi dunia," pungkasnya.
 

(WAH)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif