Ilustrasi pesawat terbang. (Foto: Medcom.id)
Ilustrasi pesawat terbang. (Foto: Medcom.id)

Landasan Terlewati, Pesawat Iran Mendarat di Jalan Raya

Internasional iran
Willy Haryono • 27 Januari 2020 14:58
Bandar-e Mahshahr: Sebuah pesawat maskapai Iran mendarat di jalan raya saat berusaha melakukan pendaratan di sebuah bandara di kota Bandar-e Mahshahr, Senin 27 Januari 2020. Tidak ada korban jiwa maupun luka dalam kejadian ini.
 
"Saat tiba di bandara Mahshahr, pilot terlambat mendaratkan pesawat sehingga landasan pacunya terlewati," lapor saluran televisi nasional Iran, mengutip pernyataan kepada otoritas penerbangan provinsi Khuzestan, Mohammadreza Rezaeia.
 
"Hal ini menyebutkan pesawat terus melaju dan baru berhenti di sebuah ruas jalan raya di samping bandara," tutur Rezaeia, seperti dikutip juga oleh kantor berita AFP.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Pesawat jet tipe McDonnell Douglas milik maskapai Caspian Airlines itu diketahui berasal dari bandara Mehrabad di Teheran. Total gabungan penumpang dan kru pesawat mencapai 135 orang.
 
Semua orang selamat dalam insiden ini. Seorang reporter saluran televisi nasional yang juga ikut dalam penerbangan tersebut menceritakan detail kejadian.
 
"Roda belakang pesawat rusak. Kami melihatnya tertinggal di landasan pacu," ucap dia. Otoritas penerbangan Iran mengatakan, "penyebab pasti terjadinya insiden masih diselidiki."
 
Iran telah berencana memperbarui armada pesawat komersil mereka setelah sanksi ekonomi Amerika Serikat dicabut terkait perjanjian nuklir 2015. Namun sanksi itu kembali dijatuhkan AS usai Presiden Donald Trump menarik diri dari perjanjian bertajuk Joint Comprehensive Plan of Action (JCPOA) tersebut.
 

(WIL)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif