Hanyut, Seekor Kanguru Diselamatkan Polisi Australia
Kanguru yang hanyut dan kemudian diselamatkan oleh polisi Australia. (Foto: News.com.au).
Melbourne: Dua petugas polisi Australia melompat ke laut demi menyelamatkan seekor kanguru yang tenggelam. Akhirnya binatang itu bisa diselamatkan.
 
Sersan Christopher Russo dan Kirby Tonkin menyeret hewan yang tidak sadarkan diri keluar dari air dan melakukan kompresi dada untuk menghidupkannya kembali. Kanguru itu kini mulai pulih setelah penyelamatan dramatis di daerah Semenanjung Mornington, selatan Melbourne.
 
Sersan Tonkin berkata, "Setiap kehidupan layak diselamatkan dan kita hanya melakukan apa yang kita bisa," seperti disitir dari BBC, Selasa 30 Oktober 2018.
 
Insiden itu terjadi pada sore Sabtu. Penduduk lokal, Mia Grant, melihat kanguru melompat di jalan menuju Safety Beach.
 
"Saya melihat dia berenang dan mulai memfilmkan, tetapi tiba-tiba dia terjebak dalam ombak sehingga kami mengeluarkannya dan menunggu polisi," katanya kepada media Australia.
 
Tetapi hewan yang kelelahan itu menjadi ketakutan dan melompat kembali ke laut -- kali ini kedua perwira itu mengejar dengan lekas.
 
"Dia punya waktu kurang dari satu menit, dia tenggelam dan ketika dia naik kamu bisa melihat busa keluar dari hidungnya. Dia tenggelam," Sersan Russo menjelaskan.
 
"Saya menangkap ekornya dan Kirby memeluk kepalanya dan menyeretnya ke pantai dan membersihkan paru-parunya untuk mengeluarkan air dari tubuhnya. Lalu kami mulai menekan dadanya dan dia mulai bernapas lagi dan saya bisa merasakan detak jantung," tambahnya.
 
Kanguru itu dibawa ke kantor polisi setempat, sebelum diambil oleh layanan satwa liar. "Kami akan membiarkan dia pulih dengan sendirinya, tetapi dia memiliki kandang penuh rumput dan banyak air minum, dia tampaknya sangat senang dengan itu," kata Michelle Thomas, direktur Animalia Wildlife Shelter setempat.



(FJR)

metro tv
  • Opsi Opsi
  • kick andy Kick Andy
  • economic challenges Economic Challenges
  • 360 360

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id