Dua geng monyet saling berhadapan di Lop Buri, Thailand. Foto: Mothership.sg
Dua geng monyet saling berhadapan di Lop Buri, Thailand. Foto: Mothership.sg

Dua Geng Monyet Bentrok di Tengah Jalan Thailand Berebut Makanan

Internasional peristiwa unik thailand
Fajar Nugraha • 27 Juli 2021 10:05
Lop Buri: Lop Buri, sebuah kota di timur laut Thailand, adalah rumah bagi ribuan monyet. Kera-kera tersebut dipercaya membawa keberuntungan dan menjadi daya tarik wisata.
 
Tidak kurang keberadaan monyet-monyet memenuhi jalanan kota. Seperti suatu ketika, dua kelompok monyet bentrok di jalanan dan mereka diduga berebut makanan.
 
Faktanya, salah satu festival terbesar di Thailand, Festival Monyet, diadakan di Lop Buri di mana sebuah pesta ditawarkan kepada monyet. Pariwisata juga telah mengubah perilaku monyet-monyet ini karena mereka sekarang berharap menerima makanan dari manusia.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


“Ketika perbatasan ditutup karena pandemi covid-19, monyet-monyet itu digambarkan berubah menjadi ganas tanpa pasokan makanan dan makanan ringan seperti biasa,” laporan media setempat, dikutip dari Mothership.sg, Selasa 27 Juli 2021.
 
Rekaman dua pasukan monyet berkelahi di jalan muncul di media sosial baru-baru ini. Seorang pengguna Facebook, Wisrut Suwanphak, pada 25 Juli membagikan foto dan video sejumlah kera yang terlibat perkelahian di Lop Buri.

Bukan pertama kali

Menurut media lokal, penyebab konflik kemungkinan adalah makanan.
 
Beberapa monyet yang penasaran juga terlihat duduk di atas gedung-gedung di dekatnya, menyaksikan pertarungan berlangsung sebagai penonton.
 
Pada 2020, dua gerombolan monyet juga terlibat perkelahian di Lop Buri. Sebelum ini, kedua geng terjebak di wilayah mereka sendiri. namun, makanan yang tidak mencukupi telah mendorong mereka untuk melanggar batas satu sama lain.
 
Akibat pandemi covid-19, kunjungan wisatawan menurun sehingga mengakibatkan kera-kera tersebut kekurangan makanan.
 
Hal ini karena kera menjadi tergantung pada makanan manusia, sehingga penurunan kunjungan wisatawan mempengaruhi pasokan makanan mereka.
 
Namun, tidak jelas apakah kedua perkelahian itu melibatkan kelompok monyet yang sama.
 
(FJR)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif