Seorang pengemis di Kedah, Malaysia yang diculik dan dirampok. Foto: Oriental Daily
Seorang pengemis di Kedah, Malaysia yang diculik dan dirampok. Foto: Oriental Daily

Pengemis Diculik dan Dirampok Pelaku Berpura-pura Jadi Anaknya

Internasional peristiwa unik malaysia
Fajar Nugraha • 14 April 2021 19:04
Kedah: Seorang pengemis berusia 70 tahun di Malaysia dirampok dan dilukai oleh seorang pria dan wanita yang berpura-pura menjadi anak-anaknya. Pelaku mengatakan kepada korban bahwa mereka ingin membawanya pulang.
 
Menurut Oriental Daily, peristiwa itu terjadi di depan sebuah pusat bisnis di Taman Ria Jaya, Sungai Petani, Kedah. Lokasi itu biasa menjadi tempat para gelandangan biasanya duduk dan mengemis.
 
Pada kejadian malang pada pagi 23 Maret itu, tersangka mendekati pengemis tersebut dan menyatakan bahwa mereka adalah anak-anaknya. Mereka mengatakan ingin membawanya pulang untuk menghindari rasa malu mengemis di jalan.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


“Namun, tersangka menculik pengemis itu dan merampok 5.000 ringgit Malaysia atau Rp17,6 juta yang telah dia tabung,” sebut laporan pihak berwenang, yang dikutip dari World of Buzz, 14 April 2021.
 
“Sekitar pukul 6.00 sore, pengemis itu ditemukan sedang duduk di semak-semak dekat Kampung Raja. Dia menderita luka di kepala, mata, dan kakinya,” ujar laporan tersebut.
 
Setelah mendapat informasi dari warga, tim keamanan mendatangi lokasi dan melaporkan kejadian tersebut ke polisi.
 
Pengemis itu memberi tahu tim keamanan bahwa dia diculik oleh lima tersangka. Dua dari mereka berbagi sepeda motor sementara yang lain membawanya pergi dengan mobil. Dia mengatakan bahwa tersangka merampok uang yang dia tabung dari kerja kerasnya.
 
Pengemis itu kemudian dibawa ke Rumah Sakit Sultan Abdul Halim untuk dirawat.
 
Tidak pasti apakah para tersangka telah ditangkap karena informasi lebih lanjut tentang insiden ini belum tersedia pada saat penulisan. Semoga pengemis itu diurus dan diberi tempat tinggal.
 
(FJR)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif