Pemilik Toko Roti Tewas Terjebak di Mesin Adonan
Jasad pemilik toko roti dibawa oleh pihak berwenang (Foto: The Straits Times).
Singapura: Ng Sew Kuang ditemukan tewas terjebak dalam mesin adonan. Pria 73 tahun pemilik Ng Kian Seng Confectionery ini membuat sendiri adonan untuk roti yang akan dijualnya.
 
Ng jatuh ke dalam mesin pembuat adonan saat menyiapkan pasta kacang merah. Dia ditemukan pekerjanya yang mencium bau terbakar dari mesin tersebut.
 
Kematian Ng dibenarkan juru bicara polisi. Mereka mengatakan diberitahu pada pukul 13.00 bahwa ada pria tua tewas di tempat kejadian. Tidak diketahui penyebab Ng jatuh ke dalam mesin pembuat adonan tersebut.
 
"Tidak ada seorang pun di sekelilingnya saat insiden itu terjadi, namun tercium bau terbakar yang kuat. Saya dan beberapa pegawai lain menduga ada sesuatu yang salah," kata pegawai Ng dalam kesaksiannya, dikutip dari The Star, Selasa 26 Juni 2018.
 
Pekerja salon kecantikan di samping toko roti Ng, Zhu Xiao Wei mengatakan mengetahui tentang kondisi pemilik toko itu ketika putri Ng meminta tolong dipanggilkan ambulans.
 
"Awalnya saya pikir kecelakaan kecil, saya masih tidak percaya dia meninggal," ucapnya.
 
Zhu menambahkan dirinya dekat dengan Ng. Mereka saling mengenal selama tujuh tahun.
 
"Menjadi tetangga, kami berbincang sepanjang waktu. Dia orang yang hangat dan semua yang di sini mengenalnya. Saya melihat mesin tersebut, dan tidak bisa membayangkan bagaimana dia masuk sana," imbuhnya.
 
Ng dilaporkan tinggal bersama istrinya Lee Sai Kiow selama 39 tahun terakhir. Setiap harinya pasangan tersebut bekerja sejak pukul 4.00 pagi. Mereka membuat sendiri adonan roti dan memanggangnya.
 
Toko roti milik Ng dibangun oleh kakeknya sejak 70 tahun lalu. Toko roti ini terkenal karena cara buat dan rasanya masih sangat tradisional.



(FJR)