Ikan sturgeon sepanjang 2,1 meter dan berusia lebih dari 100 tahun ditangkap di Sungai Detroit pada 22 April 2021. (U.S. Fish and Wildlife Service)
Ikan sturgeon sepanjang 2,1 meter dan berusia lebih dari 100 tahun ditangkap di Sungai Detroit pada 22 April 2021. (U.S. Fish and Wildlife Service)

Ikan 'Monster' Berusia 100 Tahun Ditangkap di Sungai Detroit

Internasional Amerika Serikat Lingkungan Hidup penangkapan hewan peristiwa unik Kejadian Unik
Willy Haryono • 01 Mei 2021 19:06
Detroit: Seekor ikan sturgeon berusia lebih dari 100 tahun ditangkap di Sungai Detroit oleh Badan Perikanan dan Lingkungan Hidup Amerika Serikat. Ikan "monster" tersebut berbobot 108 kilogram dengan panjang tubuh sekitar 2,1 meter.
 
"Dilihat dari ukurannya, kemungkinan ikan ini adalah betina yang sudah ada di sungai ini selama lebih dari 100 tahun," ucap Badan Perikanan dan Lingkungan Hidup AS via laman Facebook.
 
"Usai pengukuran berat dan panjang tubuh, ikan tersebut langsung dilepas kembali ke sungai," lanjutnya, dikutip dari laman NTD pada Sabtu, 1 Mei 2021.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Biasanya ikan sturgeon jantan berusia maksimal 55 tahun, sedangkan betina antara 70 dan 100 tahun menurut catatan Departemen Sumber Daya Alam Michigan.
 
Ikan "monster itu ditangkap pada 22 April dekat Grosse Ile di selatan Detroit. Penangkapan dilakukan saat tiga petugas melakukan studi rutin ikan sturgeon.
 
Saat ikan raksasa itu memakan umpan dan berhenti melawan, dibutuhkan waktu hampir enam menit untuk mengangkatnya dari sungai ke kapal dengan menggunakan jaring.
 
"Saya merasa umpan saya dimakan ikan. Saat ditarik mendekat ke arah kapal, ukuran ikannya terlihat semakin besar," kata Jason Fischer, yang kala itu datang bersama dua pakar biologi lainnya, Paige Wigren dan Jennifer Johnson.
 
Wigren mengatakan, meski ikan tersebut besar dan berat, ia dan dua rekannya tidak mengalami kesulitan berarti. "Ikannya lelah dan tidak terlalu banyak melawan," tutur dia.
 
Sturgeon danau masuk kategori spesies terancam di Michigan. Pemancing boleh mengambil satu sturgeon pada setiap tahunnya, namun hanya jika ukuran dan beratnya memenuhi aturan di beberapa negara bagian yang mengizinkannya.
 
Semua sturgeon yang ditangkap di Sungai Detroit harus dilepaskan, terlepas dari ukuran dan beratnya.
 
Baca:  Pentagon Konfirmasi Keaslian Video UFO Berbentuk Piramida
 
(WIL)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif