Anjing bernama Ping Pong berhasil menyelamatkan nyawa seorang bayi. (Foto: KHAOSOD)
Anjing bernama Ping Pong berhasil menyelamatkan nyawa seorang bayi. (Foto: KHAOSOD)

Anjing Selamatkan Bayi yang Dikubur Hidup-Hidup di Thailand

Internasional thailand
Willy Haryono • 18 Mei 2019 08:53
Bangkok: Seekor anjing di Thailand utara berhasil menyelamatkan seorang bayi baru lahir yang dikubur hidup-hidup. Bayi tersebut dikubur oleh ibunya yang masih remaja.
 
Dikutip dari laman BBC, Jumat 17 Mei 2019, anjing bernama Ping Pong terus menggonggong dan menggali di sebuah lapangan di desa Ban Nong Kham. Pemilih lahan kemudian melihat salah satu kaki bayi menyembul keluar dari tanah.
 
Warga lokal dengan cepat menyelamatkan bayi tersebut dan melarikannya ke rumah sakit. Tim dokter juga bergerak cepat, sebelum akhirnya menyatakan bayi tersebut dalam kondisi sehat.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Pemilik Ping Pong, Usa Nisaikha, mengaku telah memelihara anjing untuk membantu kegiatan sehari-hari setelah kehilangan kaki dalam kecelakaan mobil.
 
"Saya memeliharanya karena dia begitu setia dan jinak. Dia juga selalu membantu saat saya pergi ke ladang untuk mengurus hewan ternak. Dia dicintai semua masyarakat desa," ujar Usa kepada surat kabar Khaosod.
 
Ibu dari bayi tersebut telah teridentifikasi dan dituntut dengan pasal penelantaran anak serta percobaan pembunuhan.
 
Panuwat Puttakam, seorang petinggi di kantor polisi Chum Phuang, mengatakan kepada media Bangkok Post bahwa ibu bayi itu kini berada dalam pengawasan orang tua serta seorang psikolog.
 
Panuwat mengatakan ibu dari bayi itu mengaku menyesal telah melakukan aksi penguburan. Sementara orang tua dari remaja tersebut memutuskan mengasuh bayi yang merupakan cucu mereka.
 

(WIL)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif