Makan Siang Lebih Awal, Karyawan di Jepang Didenda
Pemimpin perusahaan meminta maaf dalam sebuah konferensi pers. (Foto: ABC TV)
Tokyo: Akibat makan siang tiga menit lebih awal dari jam seharusnya, seorang karyawan di Jepang harus menerima hukuman dan didenda.

Insiden ini terjadi di sebuah perusahaan air di kota Kobe. Sang juru bicara mengatakan, jam makan siang kantor dimulai pukul 12.00 hingga pukul 13.00 waktu setempat.

Dilansir dari AFP, Kamis 21 Juni 2018, sang karyawan yang berusia 64 tahun ini meninggalkan mejanya sekitar tiga menit lebih awal yaitu pukul 11.57 selama 26 kali sejak September 2017 hingga Maret 2018.


Bahkan, sang direktur perusahaan menggelar konferensi pers untuk menjelaskan mengapa karyawannya melanggar peraturan kantor.

Sebagai hukuman, gaji pegawai senior tersebut dipotong setengah hari. 

"Kami sangat menyayangkan aksi tak bertanggung jawab yang dilakukan pegawai kami. Dengan ini kami meminta maaf," kata pimpinan perusahaan tersebut. 

Ia juga menyebutkan, sebagai perusahaan penyedia layanan publik, setiap karyawan harus berkonsentrasi terhadap pekerjaannya dan tidak boleh meninggalkan meja.

Namun, peraturan ini justru ditentang oleh sejumlah warganet di media sosial. Mereka beranggapan bahwa perusahaan tersebut telah bertindak berlebihan terhadap karyawannya.

Sebelumnya, sebuah perusahaan di Jepang juga pernah memecat karyawannya karena selama sebulan ia meninggalkan meja beberapa kali untuk membeli makanan. 




(WAH)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id