Pesawat kargo Cargolux Boeing 747 saat hendak mendarat di bandara Swiss. (FABRICE COFFRINI / AFP)
Pesawat kargo Cargolux Boeing 747 saat hendak mendarat di bandara Swiss. (FABRICE COFFRINI / AFP)

Penumpang Gelap Ditemukan Selamat Usai 11 Jam Bersembunyi di Roda Pesawat

Internasional Penerbangan peristiwa unik Belanda
Marcheilla Ariesta • 24 Januari 2022 17:03
Amsterdam: Kepolisian Belanda menemukan seorang penumpang gelap yang bersembunyi di sela-sela roda pesawat. Penumpang yang tak disebutkan namanya itu ditemukan dalam kondisi selamat di balik roda pesawat yang mendarat di bandara Schipol Amsterdam dari Afrika Selatan.
 
Penerbangan dari Johannesburg ke Amsterdam memakan waktu sekitar 11 jam. Pesawat kargo itu diyakini sempat transit di Nairobi, Kenya.
 
Otoritas Belanda terkejut karena penumpang gelap itu berhasil selamat walau menempuh perjalanan di tengah minimnya oksigen serta suhu rendah selama 11 jam. Namun faktanya, pria yang belum diketahui kewarganegaraannya itu bertahan hidup hingga pesawat menyentuh landasan pacu di Schipol.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Pria ini ditemukan hidup di bagian roda pesawat, dan dibawa ke rumah sakit dalam kondisi stabil," kata juru bicara Polisi Militer Kerajaan Belanda, Joanna Helmonds kepada AFP.
 
"Sangat luar biasa pria itu masih bisa bertahan hidup," lanjutnya.
 
Menurut stasiun penyiaran Beladan, NOS, suhu tubuh pria itu meningkat dari sebelumnya relatif rendah saat ditemukan di tempat kejadian. Ketika ambulans tiba, ia mampu menjawab beberapa pertanyaan dasar.
 
Dikutip dari BBC, Senin, 24 Januari 2022, seorang juru bicara maskapai kargo Cargolux mengonfirmasi bahwa penumpang gelap itu berada dalam penerbangan yang dioperasikan Cargolux Italia.
 
Menurut data penerbangan, satu-satunya penerbangan kargo Cargolux dari Johannesburg ke Schiphol pada Minggu sempat transit di Nairobi. Belum diketahui apakah pria itu naik pesawat di Afsel atau pada saat transit di Kenya.
 
Baca:  Selain Mario, 3 Orang Ini Pernah Nekat Menyusup di Roda Pesawat

 
(WIL)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif