Ilustration (Photo:MTVN)
Ilustration (Photo:MTVN)

Pakai Baju Wanita di Abu Dhabi, Dua Warga Singapura Dibui

Internasional singapura
Marcheilla Ariesta • 24 Agustus 2017 20:24
medcom.id, Abu Dhabi: Dua warga Singapura harus menghadapi hukuman penjara di Abu Dhabi lantaran menggunakan pakaian wanita.
 
Seorang fotografer fesyen Muhammad Fadli Bin Abdul Rahman (26) berada di Abu Dhabi untuk bekerja. Dia ke sana bersama rekannya Nur Qistina Fitriah Ibrahim (37) atau sering disapa Fifi.
 
Rupanya, Fifi merupakan seorang transgender yang secara legal telah mengganti namanya, namun dia tidak melakukan operasi alat kelamin untuk menjadi wanita.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Dilansir dari laman The Star, Kamis, 24 Agustus 2017, adik Fifi, Rozy membenarkan kakaknya belum melakukan operasi penggantian kelamin.
 
"Fifi tidak melakukan prosedur operasi alat kelamin, jadi di dokumennya, dia masih berjenis kelamin pria. Kami memiliki hubungan yang dekat dan keluarga sangat khawatir padanya," ungkap Rozy.
 
Sementara itu, Menteri Luar Negeri Singapura Vivian Balakrishnan menghubungi keluarga Fifi lewat surat elektronik. "Saya sedih mendengar hal ini, konsuler dan perwakilan kami akan segera mengontak saudara andan dan kami akan memberikan yang terbaik untuk mereka. Izinkan kami mengetahui jika Anda memerlukan asistensi lebih," tutur Vivian.
 
Fadli dan Fifi tiba di Abu Dhabi pada 8 Agustus lalu, dan mereka ditangkap saat makan di cafetaria sebuah pusat belanja keesokan harinya.
 
Dokumen resmi di Arab menyebutkan dua warga Singapura itu ditangkap karena menggunakan pakaian untuk wanita di muka publik dan juga perbuatan mereka kurang sopan.
 
Di Uni Emirat Arab, homoseksual dan transgender merupakan perilaku kriminal.
 

 

(WAH)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif