Presiden Rusia Vladimir Putin. Foto: AFP
Presiden Rusia Vladimir Putin. Foto: AFP

Populer Internasional: Ancaman Nuklir Putin hingga Warga Rusia Kabur

Fajar Nugraha • 29 September 2022 10:09
Moskow: Peringatan terbaru Presiden Vladimir Putin bahwa dia siap menggunakan senjata nuklir untuk membela Rusia di tengah perang Rusia di Ukraina telah membuat pertanyaan yang meresahkan menjadi lebih mendesak. Apakah mantan mata-mata KGB itu hanya menggertak?
 
Kabar mengenai ancaman nuklir dari Putin ini menjadi berita terpopuler Internasional yang diikuti dengan kabar mengenai bantahan Kremlin usai dituduh bocorkan pipa Nord Stream.
 
Kemudian diikuti lagi dengan 98 ribu warga Rusia mengungsi ke Kazakhstan karena menolak ikut perang. Berikut selengkapnya mengenai berita terpopuler Internasional:

1. Ancaman Nuklir Putin, Kebenaran atau Hanya Gertakan Belaka?

Peringatan terbaru Presiden Vladimir Putin bahwa dia siap menggunakan senjata nuklir untuk membela Rusia di tengah perang di Ukraina telah membuat pertanyaan yang meresahkan menjadi lebih mendesak. Apakah mantan mata-mata KGB itu hanya menggertak?
 
Putin memperingatkan itu bukan gertakan, dan politisi Barat, diplomat dan ahli senjata nuklir terpecah. Ada yang mengatakan, dia bisa menggunakan satu atau lebih senjata nuklir taktis yang lebih kecil untuk mencoba mencegah kekalahan militer, melindungi kepresidenannya, menakut-nakuti Barat atau mengintimidasi Kyiv agar menyerah.
 
Peringatan Putin, yang diikuti dengan ancaman yang lebih spesifik untuk menggunakan senjata nuklir di Ukraina dari sekutu, mungkin berarti Kremlin sedang mempertimbangkan eskalasi setelah Rusia mencaplok empat wilayah Ukraina yang hanya sebagian didudukinya.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Apakah ancaman itu benar? Simak di sini.

2. Kremlin: Enggak Masuk Akal Rusia Sengaja Bocorin Pipa Gas Nord Stream

Kremlin mengatakan, tidak masuk akal untuk menuduh Rusia atas kebocoran gas Nord Stream. Menurut mereka, hal tersebut adalah pemikiran 'bodoh' dan tidak masuk akal.
 
Uni Eropa menganggap kebocoran gas pada pipa Nord Stream adalah tindakan yang sengaja dilakukan Negeri Beruang Merah tersebut.
 
"Cukup dapat diprediksi dan juga dapat diprediksi bodoh untuk menyuarakan narasi semacam ini - dapat diprediksi bodoh dan tidak masuk akal," kata juru bicara Kremlin, Dmitry Peskov, dilansir dari AFP, Rabu, 28 September 2022.
 
Apakah tuduhan ke Rusia benar? Selanjutnya di sini.

3.Takut Perang Nih, 98 Ribu Warga Rusia Kabur ke Kazahkstan

Sekitar 98.000 warga Rusia telah menyeberang ke Kazakhstan dalam seminggu sejak Presiden Vladimir Putin mengumumkan mobilisasi sebagian pasukan cadangan untuk berperang di Ukraina. Warga Rusia ini berusaha menghindari panggilan itu terus melarikan diri melalui darat dan udara ke negara-negara tetangga.
 
Kazakhstan dan Georgia, keduanya bagian dari bekas Uni Soviet, tampaknya menjadi tujuan paling populer bagi mereka yang menyeberang dengan mobil, sepeda, atau berjalan kaki.
 
Mereka yang memiliki visa untuk Finlandia atau Norwegia juga telah datang melalui darat. Tiket pesawat ke luar negeri dengan cepat ludes terjual meski harganya mahal.
 
Mengapa warga Rusia itu menolak dikirim ke Ukraina? Simak tautan ini.
 
(FJR)




LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif