Ambulans mengangkut puluhan jasad korban kecelakaan bus dan truk di Karachi, Pakistan, 22 Januari 2019. (Foto: AFP/ASIF HASSAN)
Ambulans mengangkut puluhan jasad korban kecelakaan bus dan truk di Karachi, Pakistan, 22 Januari 2019. (Foto: AFP/ASIF HASSAN)

Bus Terbakar Usai Tabrak Truk di Pakistan, 24 Tewas

Internasional kecelakaan lalu lintas pakistan
Willy Haryono • 22 Januari 2019 13:02
Lasbela: Sedikitnya 24 orang tewas saat sebuah bus terbakar usai bertabrakan dengan truk di Pakistan, Senin 21 Januari 2019. Bus itu mengangkut puluhan penumpang dari kota Karachi menuju Panjgur.
 
Kecelakaan terjadi dalam tengah perjalanan di distrik Lasbela. "Kami menemukan 24 jenazah dari bus. Mereka semua terbakar," ucap kepala administrasi lokal di distrik Lasbela, Shabir Mengal, kepada kantor berita AFP.
 
"Suhu di dalam bus sangat panas. Upaya pengambilan jasad dari dalam bus berjalan lamban," lanjut dia. Polisi senior Agha Ramzan Ali mengonfirmasi jumlah korban tewas.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Kecelakaan lalu lintas fatal sering terjadi di Pakistan. Penyebabnya beragam, mulai dari perilaku ugal-ugalan pengemudi hingga buruknya kondisi sejumlah ruas jalan.
 
Juli tahun lalu, kecelakaan serupa terjadi di Hyderabad. Kala itu, sebuah truk trailer menabrak satu bus yang terparkir di pinggir jalan.
 
Tabrakan truk dengan bus berisi rombongan tamu pesta pernikahan tersebut menewaskan sedikitnya 15 orang. Tiga bulan setelahnya, kecelakaan bus di provinsi Punjab menewaskan 19 orang dan membuat 35 lainnya terluka.
 
Sementara pada 2017, salah satu kecelakaan parah adalah saat sebuah truk pengangkut bahan bakar minyak terbakar di Ahmedpur, Pakistan. Kecelakaan itu menewaskan 148 orang.
 
Baca:148 Orang Tewas dalam Ledakan Truk Tangki BBM di Pakistan
 

(WIL)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi