Wakil Perdana Menteri Malaysia Wan Azizah Wan Ismail. Foto: AFP
Wakil Perdana Menteri Malaysia Wan Azizah Wan Ismail. Foto: AFP

Wakil PM Malaysia Ingat Kembali Nasihat dari Habibie

Internasional bj habibie
Fajar Nugraha • 11 September 2019 20:56
Kuala Lumpur: Wakil Perdana Menteri Malaysia Wan Azizah Wan Ismail ucapkan belasungkawa atas wafatnya Presiden Ketiga Republik Indonesia Bacharuddin Jusuf Habibie.
 
“Belasungkawa diatas pemergian Bapak Bacharuddin Jusuf Habibie (B.J. Habibie) Mantan Presiden Republik Indonesia yang telah kembali mengadap Khalik-NYA sebentar tadi.
Almarhum diumumkan sebagai Presiden Republik Indonesia ke 3 pada 21 Mei 1998 hingga 20 Oktober 1999,” tulis Wan Azizah, melalui akun Instagram resmi yang dikutip Medcom.id, Rabu, 11 September 2019.
 
“Almarhum adalah tokoh negarawan yang mengangkat agenda reformasi dalam arus pemerintahannya,” imbuh istri dari tokoh reformasi Malaysia, Anwar Ibrahim itu.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Wan Azizah masih ingat nasihat Habibie kepada dirinya dan suaminya Anwar. Nasihat itu adalah: “Kalau bukan anak bangsa ini yang membangun bangsanya, siapa lagi? Jangan saudara mengharapkan orang lain yang datang membangun bangsa kita."
 
“Semoga Allah SWT merahmati roh Almarhum dan menempatkannya dikalangan mereka yang beriman. Al-Fatihah,” pungkas Wan Azizah.
 
Habibie, wafat di usia 83 tahun. Teknorat kelas dunia yang juga Bapak Dirgantara Indonesia ini akan dimakamkan di sebelah makam istrinya yang tercinta, Hasri Ainun Besari atau Ainun Habibie, di Taman Makam Pahlawan Kalibata.
 
Presiden RI Joko Widodo memerintahkan penyelenggaraan jenazah Bapak Teknologi Indonesia itu diperhatikan serius. Jokowi akan langsung memimpin langsung upacara pemakaman BJ Habibie.
 
BJ Habibie tutup usia pukul 18.05 WIB di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Soebroto, Jakarta.
 

(FJR)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif