Lokasi ledakan di dekat sebuah kompleks berkeamanan tinggi di Kabul, Afghanistan, 15 Januari 2019. (Foto: AFP/WAKIL KOHSAR)
Lokasi ledakan di dekat sebuah kompleks berkeamanan tinggi di Kabul, Afghanistan, 15 Januari 2019. (Foto: AFP/WAKIL KOHSAR)

Ledakan di Kabul Tewaskan 4 Orang dan Lukai 90 Lainnya

Internasional taliban afghanistan
Arpan Rahman • 15 Januari 2019 14:27
Kabul: Sedikitnya empat orang tewas dan 90 lainnya terluka dalam ledakan di sebuah kompleks berkeamanan tinggi di Kabul timur, Afghanistan, Senin 14 Januari 2019. Dari 90 korban luka, 23 di antaranya adalah anak-anak.
 
Otoritas setempat memperkirakan jumlah korban dapat bertambah. "Sebagian besar korban adalah warga sipil," kata juru bicara Kementerian Dalam Negeri Afghanistan Najib Danish, seperti dinukil dari laman The National.
 
Sebelumnya kompleks tempat terjadinya serangan pernah ditempat beberapa staf Perserikatan Bangsa-Bangsa. Namun Danish mengatakan area tersebut kini relatif kosong dan hanya diisi "beberapa petugas."

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Kompleks perumahan di dekat lokasi serangan rusak berat," ucap Danish. "Pasukan khusus telah dikerahkan ke lokasi untuk memeriksa apakah ada lebih banyak penyerang," tambahnya.
 
Hayat Khan, seorang warga sekitar, mengaku sedang makan malam bersama keluarga. Kaca rumahnya pecah terkena imbas ledakan.
 
"Semua keluarga saya terluka. Mereka terluka di bagian kepala, tangan, kaki dan leher," tutur dia. Khan dan keluarganya dirawat di rumah sakit Wazir Akbar Khan.
 
Ledakan terjadi saat Komisi Pemilihan Umum Independen Afghanistan mengumumkan hasil awal pemilu parlemen. Jubir Kepolisian Afghanistan Basir Mujahid menyebut sebuah kendaraan penuh bahan peledak telah diledakkan.
 
"Area telah disisir, dan operasi pencarian pelaku serta penyerang sedang berjalan," sebut dia. "Ledakan dari bom mobil ini sangat kuat dan merobohkan tembok antara Green Village dan kantor bea cukai," ujar seorang sumber dari otoritas keamanan di Kabul.
 

(WIL)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif