Ledakan di Mal Malaysia Bukan Berasal dari Bom
Ledakan yang terjadi di sebuah mal di Kuching, Malaysia. (Foto: The Star).
Kuching: Sebanyak tiga orang tewas dan 24 lainnya terluka ketika sebuah ledakan kuat mengguncang sebuah pusat perbelanjaan di negara bagian Sarawak di Malaysia. Tetapi sudah ditegaskan bahwa ledakan itu tidak disebabkan oleh sebuah bom.

Baca juga: Ledakan di Mal Malaysia, Tiga Orang Dikhawatirkan Tewas.

Kantor berita Bernama, Selasa, 4 Desember mengatakan ledakan itu mungkin disebabkan oleh tanki gas yang bocor. Kepala Departemen Pemadam Kebakaran Negara Bagian Kuching, Wan Abdul Mubin mengatakan kepada AFP bahwa kantornya menerima panggilan darurat sekitar pukul 07.37 pagi.


"Kami mengacak 39 petugas ke tempat kejadian. Kami sedang menyelidiki penyebab ledakan. Ini adalah salah satu tragedi terburuk di negara bagian ini dalam beberapa tahun. Tapi itu bukan bom," katanya, seperti dikutip AFP, Selasa, 4 Desember 2018.

"Kami menemukan mayat tiga orang. Dan kami telah membantu dalam evakuasi 24 orang yang terluka ke rumah sakit umum terdekat," tambahnya.

Wan Abdul mengatakan ledakan itu terjadi di dekat sebuah toko di lantai dasar pusat perbelanjaan yang sedang direnovasi. Sebuah video usai ledakan menunjukkan toko yang hancur dengan beberapa orang berteriak minta tolong.

"Saya membeli pizza di depan toko ketika tiba-tiba ledakan kuat terjadi," ucap seorang saksi mata, George Sting, kepada Bernama.

"Para pekerja di toko segera melarikan diri,” katanya, menambahkan bahwa beberapa orang terluka parah.

Wina Simion yang duduk di dekat toko dengan anggota keluarganya mengatakan ledakan itu menyebabkan meja mereka terbalik.



(FJR)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id